Truk Terguling di Curup

Breaking News: Curup-Lubuklinggau Masih Lumpuh, Petugas Berjibaku Evakuasi Truk Trailer Terguling

Sampai dengan Kamis (13/1/2022) pukul 13.00 WIB siang ini, jalan lintas Curup - Lubuklinggau tepatnya di desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang,

Penulis: Beta Misutra | Editor: prawira maulana
ISTIMEWA
Kondisi Trailer yang terguling dan melintang di ruas jalan lintas Bengkulu - Lubuklinggau, tepatnya di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. 

Laporan Beta Misutra, Reporter Tribunbengkulu.com

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sampai dengan Kamis (13/1/2022) pukul 13.00 WIB siang ini, jalan lintas Curup - Lubuklinggau tepatnya di desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong masih lumpuh total.

Diketahui sebelumnya jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan karena seluruh badan jalan tertutup oleh trailer berangkutan beton pasak bumi.

"Sampai saat ini kondisi jalan masih macet total. Dari laporan terakhir yang kita terima, aparat kami dibantu pihak Dinas PU dan warga setempat, baru berhasil mengevakuasi 3 beton pasak bumi dari 6 beton yang menjadi muatan trailer," sampai Kapolres Rejang Lebong, melalui Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Radian Andy Pratomo SIK, saat dikonfirmasi reporter Tribunbengkulu.com.

Radian mengatakan, saat ini di lokasi juga sudah dikerahkan 1 alat berat yang akan digunakan untuk mengevakuasi trailer bermuatan beton pasak bumi itu.

"Kabarnya tadi satu unit alat berat sudah dikirim kesana. Kalau alat beratnya dari mana, saya juga kurang tahu. Namun pertama-tama yang akan dievakuasi itu betonnya dulu. Baru kalau evakuasi betonnya sudah, baru truk bisa  dievakuasi," kata Radian.

Lebih jauh Radian mengatakan, sejauh ini ada puluhan orang yang hingga saat ini masih bergejibaku untuk mengevakuasi beton pasak bumi yang ada di trailer. Untuk proses evakuasi trailer sendiri semuanya dilakukan dari Rejang Lebong.

"Kalau untuk bantuan dari Lubuklinggau sejauh ini belum ada, semuanya dari Rejang Lebong. Selain dari aparat Polres Rejang Lebong, di lokasi juga ada dari Polsek Sindang Kelingi, termasuk juga petugas dari Dinas PU Kabupaten Rejang Lebong dan dibantu warga sekitar," ujarnya.

Sopir Tewas

Diketahui bahwa trailer dengan nomor polisi B 9362 UEJ itu sendiri, terguling pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB saat akan menuju ke Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan. Trailer sendiri dikendarai oleh Nurjito (32) yang merupakan warga Jakarta dengan seorang kenek bernama Fariji (16) warga Sekojo Ajendam, Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

"Untuk Sopir diketahui sudah meningal dunia, sedangkan keneknya selamat. Tadi keduanya langsung dibawa ke RSUD Jalur Dua Curup," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved