Tersangka Korupsi BBM Jilid III, Mantan Ketua dan Waka DPRD Seluma Tak Ditahan

Polda Bengkulu akhirnya menetapkan 3 orang mantan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seluma sebagai tersangka.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Kombes Pol Aries Andhi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (28/1/2022) 

Laporan Beta Misutra, Reporter TribunBengkulu.com

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Polda Bengkulu akhirnya menetapkan 3 orang mantan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seluma sebagai tersangka.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pemeliharaan rutin kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2017, jilid III.

Kepada sejumlah wartawan, Direktur Reserse kriminal khusus Polda Bengkulu Kombes Pol Aries Andhi menyebutkan, bahwa pihaknya telah menetapkan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Seluma Masa Jabatan 2014 - 2019 Husni Thamrin sebagai tersangka.

Termasuk juga Mantan Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi dan Mantan Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani.

"Penetapan ketiga tersangka ini berdasarkan hasil gelar perkara yang mendasari keterangan ahli, bahwa adanya perhitungan kerugian negara," ungkap Aries.

Dikatakan Aries, tindak pidana korupsi ini sebelumnya sudah bergulir dan sudah ada dua orang yang divonis, yakni Bendahara dan Sekretaris DPRD Kabupaten Seluma.

"Kemudian dari pengembangan itu, kita kembali lakukan penyidikan unsur pimpinan dan anggota. Sehingga hasilnya ditetapkanlah ketiga tersangka ini," kata Aries.

Aries menerangkan, untuk dua orang tersangka yang merupakan mantan wakil DPRD Seluma Periode 2014-2019, saat ini masih berstatus sebagai Anggota DPRD Kabupaten Seluma.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved