Ada Surau Ikonik tanpa Atap di Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu

Di Kota Bengkulu terdapat surau atau musala yang ikonik di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

kompasiana.com
Inilah surau tanpa atap di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu 

Laporan Irlandika Kusuma.S, Reporter TribunBengkulu.com

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Tribunners sudah tahu belum kalau di Kota Bengkulu ada surau atau musala yang cukup Ikonik.

Nah jika mengunjungi wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, kita akan menemukan surau tanpa atap yang ikonik.

Ciri khas dari surau ini yaitu tidak memiliki atap sama sekali. Di setiap sisi dinding dari surau ini ada berbagai tulisan kaligrafi yang bertuliskan surah pendek, Al-Fatiha, doa selamat, ayat kursi, dan asmaul husna.

Untuk Tribunners yang tertarik mengunjugi musala ini dapat anda tempuh hanya dengan waktu 5 menit saja dari pusat Kota Bengkulu.

Surau tanpa atap ini berada di kawasan Pantai Panjang tepatnya di Jalan Pasar Berkas, Kelurahan Berkas, Keamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Di sisi lain Tribunners tidak lengkap rasanya jika kita hanya membahas lokasi dan keunikan bentuk bangunan ini saja, namun ada cerita sejarah pembagunan musala ini yang bisa menjadi edukasi untuk Tribunners semuanya.

Berdasarkan informasi dari beberapa  situs internet, bahwa musala tanpa atap ini dibangun pertama kali pada tahun 1941 tepatnya dibangun sebelum kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun untuk informasi mengenai siapa pendiri dari bagunan ini belum dapat dipastikan. 

Setelah itu musala ini dibangun kembali pada tahun 2014, sehingga musala ini berdiri lagi dengan baik dan menjadi musala yang banyak dikunjungi oleh para pelancong lokal maupun dari luar Kota Bengkulu

Selain itu, Tribunners tidak jauh dari kawasan ini anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang dijajal sepanjang Jalan Berkas, Kota Bengkulu.

Anda bisa menikmati berbagai kuliner yang sangat menggugah selera lidah anda.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved