Tribunners, Yuk Intip Keindahan Rumah Fatmawati di Kota Bengkulu

Tak sah rasanya, jika pergi Ke Bengkulu tidak mengunjungi salah satu tempat bersejarah yakni kediaman Rumah Fatmawati

Penulis: Yuni Astuti | Editor: prawira maulana
kompas.com Firmansyah
Foto kediaman Rumah Fatmawati 

Laporan Yuni Astuti, Reporter TribunBengkulu.com

TRIBUNBENGKULU.COM - Tak sah rasanya, jika pergi Ke Bengkulu tidak mengunjungi salah satu tempat bersejarah yakni kediaman Rumah Fatmawati.

Rumah Fatmawati yang terletak di jantung kota Bengkulu, tepatnya di Jl.Fatmawati No.10 Kota Bengkulu merupakan salah satu temapat sejarah yang masih sangat terawat dan terjaga keasliannya.

Rumah yang dominan berwarna cokelat dan putih membuat rumah terkesan sederhana namun elegant, di balut dengan ukiran-ukiran yang akan kita lihat di bagian teras bagian depan, tak hanya itu di awal di dekat pagar rumah Fatmawati ini terdapat relief patung Fatmawati  yang terpajang.

Setelah memasuki rumahnya, kalian akan diperlihatkan dengan berbagai foto yang terpajang mulai dari foto Fatmawati kemudian ada foto Sukarno serta banyak sekali foto peninggalan zaman Sukarno dan fatmawati.

Sekalipun dikelilingi berbagai foto di seluruh dinding rumah, di rumah ini masih tersimpan mesin jahitpeninggalan Fatmawati yang digunakan untuk nmenjahit bendera merah putih, dan ada juga bendera hasil karya Fatmawati yang masih tersimpan baik di dalam rumah Fatmawati tersebut.

Tak hanya bendera dan mesin jahit peninggalan Fatmawati, ternyata baju serta selendang yang digunakan Fatmawati terpajang di ruang tamu berdekatan dengan banyaknya foto yang terpajang di dinding rumah.

Saking terawat dan terjaganya rumah Fatmawati ini, ruang tidur Fatmawati masih tersusun Rapi dan terawat. Yang di  lengkapi dengan kelambu, kasur, guling dan bantal berwarna putih.

“Saya senang berkunjung di sini , rumahnya masih terawat dan terjaga”. Ucap Bapak Lamban Pengunjung yang berasal dari Sulawesi . (Jumat ,4/2/2022)

Untuk memasuki rumah Fatmawati ini kalian mengisi buku tamu dan cukup membayar  sebesar Rp.5000,00 per orang.

“ Saya selalu menjaga dan merawat rumah Fatmawati  agar tetap terjaga dan pengunjung bisa nyaman jika mengunjungi rumah Fatmawati ini”, ungkap Pak Marwan (Jumat, 4/2/2022)

Pak Marwan ini merupakan penjaga rumah Fatmawati yang telah merawat dan menjaga keasriannya selama kurang lebih 17 tahun lamanya.

So, Tribunners jika berkunjung ke Bengkulu jangan lupa mampir Ke Rumah Fatmawati yaaa

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved