Akibat Hujan Deras Panjang di Bengkulu, Warga di Bengkulu Utara Terendam Banjir

Warga di Desa Giri Kencana Kabupaten Bengkulu Utara, Tepatnya di Dusun 6 RT 01 terendah banjir, pada Jum'at (4/2/2022)

IST
Banjir di Bengkulu Utara, Sabtu (5/2/2022). 

Laporan Panji Destama, Reporter TribunBengkulu.com


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Warga di Desa Giri Kencana Kabupaten Bengkulu Utara, Tepatnya di Dusun 6 RT 01 terendah banjir, pada Jum'at (4/2/2022)


Dari data yang dihimpun, banjir terjadi sejak pukul 17.30 WIB, air mulai naik ke rumah-rumah warga, banjir diakibatkan oleh tingginya curah hujan serta drainase yang meluap.


Ketua RT 01 Desa Giri Kencana, Hidayat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan telah terjadi banjir di desanya.


"RT 01 dan RT 02 pak yang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa" kata Hidayat kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (5/2/2022)


Hidayat juga menjelaskan, banjir ini akibat naiknya air dari drainase yang merupakan lintasan air dari berbagai daerah di kabupaten Bengkulu Utara ini tersumbat akibat penyusutan di kawasan sungai.


"Air naik dari drainase ini, karena adanya penyusutan di sekitar sungai, lantaran di sana tak memiliki bendungan ataupun penahan air" ujar Ketua RT 01 


Ia menambahkan, belum ada bantuan dari pihak instansi terkait hingga saat ini.


"Air sudah mulai menyusut pak," kata Hidayat.


Seorang warga Desa Giri Kencana Kabupaten Bengkulu Utara, yang sedang melihat banjir masuk ke rumah-rumah warga, pada Jum'at (4/2/2022)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved