Breaking News:

Banjir Bengkulu

BREAKING NEWS: Akibat Banjir, Sejumlah Titik Jalan Nasional di Provinsi Bengkulu Lumpuh

Hujan deras mengguyur Provinsi Bengkulu sejak Jum'at (4/2/2022) lalu, menyebabkan beberapa wilayah di kabupaten terendam banjir, Minggu (6/2/2022)

BREAKING NEWS: Akibat Banjir, Sejumlah Titik Jalan Nasional di Provinsi Bengkulu Lumpuh
ISTIMEWA
Jalan Lintas Bengkulu-Sumatera Barat Terendam Banjir di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Minggu (6/2/2022)

 

Laporan Panji Destama, Reporter TribunBengkulu.com

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Hujan deras yang mengguyur Provinsi Bengkulu sejak Jum'at (4/2/2022) lalu, menyebabkan beberapa wilayah di kabupaten terendam banjir, Minggu (6/2/2022).

Dari data Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, sudah ada 2 kabupaten yang terdampak banjir, yakni Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk di Kabupaten Kaur sendiri, sejak 4 Februari lalu tercatat ada 3 titik wilayah longsor dan banjir.

Meliputi, di Kecamatan Tetap akses jalan tertutup luapan sungai babat. Sedangkan Di Desa Tuguk dan Desa Karang Depo mengalami longsor dan akses jalan sempat tertutup.

Lalu pada Sabtu 5 Februari, di wilayah Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, juga mengalami banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Air diperkirakan setinggi 40 cm. Sementara dari pihak BPBD Kaur sudah 20 unit rumah warga terendam banjir.

Sedangkan di Kabupaten Bengkulu Utara, tercatat pada Minggu 6 Februari, di kecamatan Air Besi dan Kecamatan Batiknau, ada 8 Desa terendam banjir.

Yakni, Desa Desa Tanjung Genting, Desa Talang Renah, Desa Sungai Pura, Desa Talang Lembak, Desa Batiknau, Desa Suka Marga, Desa Bintunan dan Desa Pagar Ruyung.

Ketinggian air mencapai 1 meter, keempat desa ini di Kecamatan Air Besi terisolir akibat banjir. Di Kecamatan Batiknau, untuk jalan lintas Bengkulu-Sumatra Barat terputus, tepatnya di Desa Suka Marga dan Desa Batiknau.

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, untuk Kabupaten Kaur air sudah mulai surut.

Ttim masih melakukan pendataan, terkait jumlah rumah yang terendam ataupun korban nantinya.

"Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara, pihak kita masih melakukan asssesment, sampai jam 9 pagi ini kami juga baru mendapatkan laporan adanya banjir di Desa Suka Rami, Kecamatan Seluma Selatan dan beberapa desa di Bengkulu Utara" kata Khristian Hermansyah, kepada TribunBengkulu.com.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved