Banjir Bengkulu

BREAKING NEWS: Kerugian Akibat Bencana Banjir dan Longsor di Bengkulu Ditaksir Rp 970 Juta

BPBD Provinsi Bengkulu melansir informasi terbaru dampak hujan deras yang mengguyur Provinsi Bengkulu.

Penulis: Yunike Karolina | Editor: Yunike Karolina
ISTIMEWA
Infografis banjir dan tanah longsor Provinsi Bengkulu 4-7 Februari yang dilansir dari BPBD Provinsi Bengkulu, Senin (7/2/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu melansir informasi terbaru dampak hujan deras yang mengguyur Provinsi Bengkulu beberapa hari terakhir ini.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Provinsi Bengkulu update Senin (7/2/2022), sebanyak 675 unit rumah terendam, 10 unit rumah rusak, 2 unit sekolah terendam, 1 unit fasilitas kesehatan terendam, dan 3 unit kantor terendam.

Selain bangunan, banjir juga menyebabkan 87 hektar sawah terendam dan 4 hektar kolam rusak.

Kerugian akibat bencana banjir dan longsor iyang tersebar di kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu ini ditaksir mencapai Rp 970 juta.

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah, kepada TribunBengkulu.com, menerangkan, bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa wilayah dalam Provinsi Bengkulu disebabkan cuaca dengan curah hujan tinggi di Provinsi Bengkulu dari 4-6 Februari.

“Upaya yang sudah dilakukan penyerahan bantuan, pendirian pos pengungsi dan koordinasi lintas sektor,” kata Khristian.

Sementara itu, terdata banjir dan longsor hampir merata terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu. Meliputi, Kabupaten Bengkulu Utara, Kaur, Seluma, Kepahiang, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Mukomuko, Kota Bengkulu.

Saat ini, menurut BPBD Provinsi Bengkulu, kebutuhan mendesak bagi korban, yaitu air bersih, makanan, dan tenda pengungsian.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved