Perlu Adanya Sterilisasi Transportasi Umum, Guna Antisipasi Covid-19 Jelang Ramadhan

Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady menilai perlu adanya antisipasi arus mudik nanti jelang Ramadhan, untuk meminimalisir lonjakan kasus covid-19

Panji/Tribunbengkulu.com
Beberapa unit bus terparkir di salah satu terminal bus di Kota Bengkulu, 

 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady menilai perlu adanya antisipasi arus mudik nanti jelang Ramadhan, untuk meminimalisir lonjakan kasus covid-19 khusunya di Kota Bengkulu.

 

"Kita akan mensterilkan titik-titik yang nanti digunakan untuk penerbangan, penyeberangan ataupun transportasi antar daerah," kata Andi Dady, Kepada TribunBengkulu.com, pada Selasa (22/2/2022)

Andi menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah.

"Kita akan koordinasi dengan pihak pemerintah Kota maupun Provinsi, langkah apa yang nanti akan diambil untuk mencegah lonjakan nanti," ujar Andi Dady.

Kapolres Kota Bengkulu
Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady, saat di wawancara mengenai antisipasi lonjakan covid-19 di Kota Bengkulu, pada Selasa (22/2/2022)

Di sisi lain, Kota Bengkulu telah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, pemerintah Provinsi Bengkulu akan berupaya mengantisipasi lonjakan covid-19 jelang ramadhan.

"Jika nanti perlu didirikan posko covid-19 di perbatasan kota dan tempat-tempat transportasi umum kita akan dirikan," kata Eko Agusrianto.

Ia menambahkan, kita lihat dahulu perkembangan kasus covid-19 ini.

"Kita lihat dahulu perkembangan kasus covid-19 di kota Bengkulu" ujar Eko Agusrianto.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved