Profil Gus Miftah yang Viral Karena Pertunjukan Wayang, Pernah Ngaji Bareng Nikita Mirzani

Gus Miftah viral karena pertunjukan wayang di ponpes di sleman serta pernah sepanggung dan mengaji bersama Nikita mirzani

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
TribunWiki.com
Foto Gus Miftah 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Irlandika Kusuma. S


TRIBUNBENGKULU.COM - Gus Miftah adalah sosok ustad yang sering didentikan dengan ustad gaul, dimana saat ini Gus Miftah sedang menjadi perbincangan warganet lantaran video viral nya yang menggelar sebuah pertunjukan wayang di Ponpes Ora Aji miliknya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (18/2/2022) malam.


Dalam potongan video tersebut bagian yang menjadi perbincangan warganet yaitu ada sebuah adegan baku hantam antara wayang berjenggot dengan wayang Baladewa.


Sehingga video yang berjudul Begawan Lomana Mertobat, trending dan viral di Twitter serta beberapa media sosial lain nya yang masih hangat diperbincangkan warganet.


Berikut TribunBengkulu.com merangkum profil Gus Miftah dari berbagai sumber.


Profil

Nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah , pria kelahiran Desa Adiluhur, Jabung, Lampung Timur. Pada tanggal 5 Agustus 1981.

Gus Miftah adalah seorang ulama, da'i, dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta.


Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.


Keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Gus Miftah menikah dengan Hj Dwi Astuti Ningsih dikaruniai dua anak.


Pendidikan dan Organisasi

1. Lulusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Jayasakti, Lampung Tengah.
2. Setelah menyelesaikan jenjang Madrasah Aliyah dengan predikat peraih nem tertinggi sebagai santri madrasah se Provinsi Lampung, selanjutnya Gus Miftah hijrah pada tahun 1999 ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
3. Melanjutkan pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Fakultas Tarbiyah Jurusan Kependidikan Islam, pada saat menjadi mahasiswa aktif dalam Organisasi PMII yang berafiliasi dengan NU.


Perjalanan Karier

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved