4 Cara Ampuh Mengembalikan Indera Penciuman dengan Obat Tradisional

Mengembalikan indera penciuman tidak harus repot-repot pergi ke dokter, pasalnya Anda bisa menggunakan obat tradisional untuk mengobatinya.

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
Kompas.com
Ilustrasi mencium bau. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Irlandika Kusuma

TRIBUNBENGKULU.COM, KESEHATAN - Tribuners terkadang ketika kita sedang mengalami flu dan beberapa penyakit lainnya tak jarang indera penciuman kita juga menghilang. Berikut ini adalah cara ampuh mengembalikan indera penciuman dengan obat tradisional.

Tentunya ketika indera penciuman kita menghilang hal tersebut sangat menganggu aktivitas kita karena indera penciuman sangat berpengaruh sekali terhadap aktivitas kita sehari-hari.


Namun tribuners anda tidak perlu khawatir jika indera penciuman anda tiba-tiba menghilang. TribunBengkulu.com membagikan tips ke Tribuners semua nya tentang cara ampuh mengembalikan indera penciuman dengan obat tradisional tanpa harus ke dokter.


Perhatikan beberapa cara ampuh mengembalikan indera penciuman dengan obat tradisional :


1. Minum Teh Jahe

Pakar naturopati memberikan rekomendasi untuk minum teh jahe. Hal ini mampu untuk mengobati anosmia di rumah.


Teh jahe diyakini mampu membantu mengurangi suatu peradangan pada saluran udara hidung dan mencegah pembentukan lendir berlebih yang menyumbat saluran hidung, yang menyebabkan hilangnya penciuman.


2. Menggunakan Minyak Jarak (castor oil)


Minyak jarak ini mampu untuk mengobati dan memulihkan kehilangan bau hidung di Ayuverda, dan cara ini telah banyak digunakan oleh masyarakat secara umum selama bertahun-tahun.


Dijelaskan para ahli bahwa komponen aktifnya, asam risinoleat membantu melawan infeksi, mengurangi pembengkakan saluran hidung dan peradangan yang disebabkan oleh pilek dan alergi.


Cara menggunakan nya cukup taruh dua tetes minyak jarak hangat di setiap lubang hidung, lakukan dalam sehari dua kali misalnya di pagi hari dan sebelum tidur. Pastikan tidak panas.


3. Mencuci Hidung dengan Teknik Irigasi Garam

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved