Launching TribunBengkulu

Pesan Bupati Lismidianto untuk Wamenpar: Wisata Kaur Tak Kalah dengan Pulau Bali

Bupati Kaur Lismidianto memaparkan sejumlah potensi yang ada di wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Penulis: Yunike Karolina | Editor: Yunike Karolina
Bupati Kaur Lismidianto saat memaparkan sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Kaur. Termasuk potensi wisata yang tak kalah dengan Pulau Bali. 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU- Bupati Kaur Lismidianto memaparkan sejumlah potensi yang ada di wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, potensi wisata di Kaur sangat menjanjikan, tidak kalah dengan Pulau Bali. Hanya saja untuk pengelolaan maupun pengelola serta kesiapan sarana dan prasarana belum mendukung.

"Tapi apa daya, baik pengelolanya maupun persiapan dan kesiapan untuk mengelola pariwisata yang ada lebih kurang 31 titik. Yang betul-betul lokasi dan macam corak pariwisata di Kabupaten Kaur ini, kalau sudah dikelola tidak akan kalah dengan priwisata di Pulau Dewata, Bali," kata Lismidianto.

Dengan potensi wisata ini, Lismidianto berharap ada perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekomomi Kreatif.

"Tadinya kami berharap supaya Menteri PU atau wakil menteri pariwisata bisa bergabung dengan kita. Tapi tidak mengurangi rasa hormat kami, mudah-mudahan kata hati yang disampaikan dari Pemda Kaur ini terkhusus kepada ibu wamenpar bisa didengar," ujar Lismidianto dalam acara Talkshow Launching TribunBengkulu.com, Kamis (24/2/2022).

"Kami juga sudah 2 kali ke sana, belum bertemu ibu wamen hanya ketemu dengan staf ahlinya," tambah Lismidianto.

Lismidianto menambahkan, selain potensi pariwisata juga sektor pertanian, perikanan, perkebunan sangat menjanjikan.

Terkhusus untuk membantu Provinsi Bengkulu di bidang persiapan cetak sawah baru. "Karena tempat untuk cetak sawah baru mungkin di Provinsi Bengkulu ini tinggal Kabupaten Kaur yang siap dengan lahan," jelas Lismidianto.

"Jadi harapan kami biarpun kabupaten termuda mungkin, termiskin mungkin kami tetap semangat karena kami betul-betul tetap melihat ke depan. Andaikata kita sinergi, daerah, provinsi, pusat, mudah-mudahan kabupaten kaur bisa bangkit dan tidak lagi yang konon ceritanya yang paling terbelakang pak," ungkap Lismidianto.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved