Update Perang Rusia-Ukraina di Eropa: Pasukan Rusia Sudah Merangsek ke Ibukota Ukraina Kiev

Serdadu Rusia mulai mendekati Ibu Kota Ukraina Kiev. Sebelumnya Kawasan Chernobyl sudah dikuasai.

Editor: prawira maulana
DANIEL LEAL
Suasana di kota Kiev Ukraina. 

TRIBUNBENGKULU.COM – Serdadu Rusia mulai mendekati Ibu Kota Ukraina Kiev. Sebelumnya Kawasan Chernobyl sudah dikuasai.
 
Ledakan-ledakan dikabarkan pada 25 Februari 2022 waktu setempat terdengar di sejumlah wilayah. Seperti dilaporkan Kementerian Dalam Negeri Ukraina dan AFP.
 
Tim CNN di Kiev melaporkan mendengar dua ledakan besar di tengah ibu kota dan ledakan keras ketiga di kejauhan pada Jumat pagi waktu setempat.
 
Mantan Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina Anton Herashchenko mengatakan, dia mendengar dua ledakan, lapor kantor berita Unian.
 
Dia menambahkan bahwa kemungkinan ledakan tersebut berasal dri penggunaan rudal jelajah atau balistik. Dilansir BBC, seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan sebuah pesawat Rusia telah ditembak jatuh di atas distrik Darnytskyi di Kiev.
 
Herashchenko mengatakan, jet Rusia itu jatuh di dekat sebuah rumah di 7a Koshytsia Street. Klaim yang belum dikonfirmasi menyusul laporan beberapa ledakan sebelumnya di Kiev.
 
Saluran berita TelekanalNTA mengunggah foto api dan asap mengepul di langit pada Jumat pagi waktu setempat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BREAKING NEWS: Pasukan Rusia Makin Dekat Ibu Kota Ukraina, Ledakan Bersahutan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2022/02/25/104237070/breaking-news-pasukan-rusia-makin-dekat-ibu-kota-ukraina-ledakan. 
Penulis : Danur Lambang Pristiandaru
Editor : Danur Lambang Pristiandaru


 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved