BWF Kecam Rusia

Kecam Rusia, BWF Batalkan Turnamen Hingga Larangan Pengibaran Bendera

Federasi Bulutangkis dunia BWF (Badminton World Ferderation) mengecam tindakan Rusia yang melakukan invansi ke Ukraina.

Penulis: Hendrik Budiman | Editor: Hendrik Budiman
Tribunnews.com
logo BWF 

TRIBUNBENGKULU.COM - Federasi Bulutangkis dunia BWF (Badminton World Ferderation) mengecam tindakan Rusia yang melakukan invansi ke Ukraina.

Kecaman hingga pemberian sanksi larangan bendera nasional Rusia dan Belarusia tidak boleh dikibarkan, dan lagu kebangsaan Rusia dan Belarusia tidak boleh dikumandangkan yang diumumkan BWF diakun istagram resminya @bwf.official.

BWF berkeyakinan bahwa konflik apa pun harus diselesaikan tanpa menggunakan kekerasan dalam bentuk apa pun dan menyatakan keyakinan pada kontribusi gerakan olahraga terhadap perdamaian dan solidaritas di antara semua orang.

BWF sangat prihatin dengan keselamatan rakyat Ukraina, dan komunitas bulu tangkis Ukraina termasuk pemain, pelatih, dan ofisial.

BWF sepenuhnya mendukung pernyataan publik dari Dewan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan menyatakan kekecewaan dan kecaman keras atas pelanggaran yang dilakukan oleh pemerintah Rusia dan Belarusia terhadap gencatan senjata.

BWF berdiri dalam solidaritas penuh dengan seluruh gerakan olahraga internasional untuk menyerukan kepada semua pihak agar menghentikan tindakan kekerasan dan memulihkan perdamaian.

Selanjutnya, BWF bergerak untuk menyepakati langkah-langkah konkret berikut:

- Semua turnamen yang disetujui BWF di Rusia dan Belarusia dengan ini dibatalkan. Tidak ada turnamen BWF lain yang akan dialokasikan ke Rusia atau Belarusia hingga pemberitahuan lebih lanjut.

- Bendera nasional Rusia dan Belarusia tidak boleh dikibarkan, dan lagu kebangsaan Rusia dan Belarusia tidak boleh dimainkan, di turnamen manapun yang disetujui BWF sampai pemberitahuan lebih lanjut.

- BWF akan mengomunikasikan simpati dan keprihatinan terdalamnya kepada Asosiasi bulu tangkis Ukraina dan akan mengoordinasikan dukungan khusus kepada komunitas bulu tangkis Ukraina jika memungkinkan.

Kemudian, BWF akan terus memantau situasi dengan cermat dan secara proaktif akan berkonsultasi dengan mitra gerakan olahraga internasional kami untuk membahas opsi lain yang berpotensi memperkuat tindakan terhadap pemerintah Rusia dan Belarusia.

  • Berita Terkait :#BWF Kecam Rusia

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved