Oknum Perwira Polisi Ditahan

Oknum Perwira Polisi AKBP M Ditahan, Diduga Lakukan Asusila Terhadap Siswi SMP

Diduga telah melakukan tindak asusila terhadap siswi SMP, oknum perwira polisi di Sulawesi Selatan (Sulsel) ditahan Propam Polda Sulsel.

Penulis: Hendrik Budiman | Editor: Hendrik Budiman
Google
Foto ilustrasi pencabulan 

TRIBUNBENGKULU.COM - Diduga telah melakukan tindak asusila terhadap siswi SMP, oknum perwira polisi di Sulawesi Selatan (Sulsel) ditahan Propam Polda Sulsel.

Dilansir dari Tribun-Timur.com, oknum polisi berinisial AKBP M yang bertugas di Polairud Polda Sulsel dijemput dan ditahan Propam pada Senin (28/2/2022) malam.

"Sudah kita amankan, sudah dijemput propam di rumahnya," ujar Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, dikonfirmasi Tribun.

Kombes Pol Agoeng mengatakan Propam Polda Sulsel akan memproses kasus itu hingga tuntas. Propam Polda Sulsel juga sudah mendatangi korban dan keluarga untuk rencana visum.

"Untuk visum dijadwalkan bakal berlangsung hari ini, Selasa (1/2/2022)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) Kota Makassar, Achi Soleman, mengaku baru mengetahui kabar tersebut.

Pihaknya, pun berencana akan mendatangi korban untuk melakukan pendampingan.

"Baru saya juga dapat kabarnya, rencana ini kami dari DPPA Kota Makassar akan melakukan pendampingan ke korban," ujar Achi Soleman.

Pihaknya akan memberikan pendampingan yang sesuai dengan tupoksi DPPA berupa pendampingan psikologi maupun pendampingan hukum.

Disisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Provinsi Sulsel, Fitriah Zainuddin, mengaku prihatin atas kasus itu.

"Ya tentunya sangat prihatin terjadi kekerasan seksual. Eksploitasi pekerja dengan korban usia anak," kata Fitriah Zainuddin.

Ia menambahkan, pihaknya pun akan turun tangan melakukan pendampingan terhadap korban. (Tribun-Timur.com/Muslimin Emba)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved