Konflik Rusia Vs Ukraina

80 WNI Dipulangkan dari Wilayah Perang Ukraina Tiba Selamat di Tanah Air

Sebanyak 80 Warga Negara Indonesia (WNI) dan tiga warga negara asing yang merupakan keluarga dari WNI dari Ukraina tiba di tanah air.

Penulis: Hendrik Budiman | Editor: Hendrik Budiman
Istimewa
akil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI Muhammad Herindra mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima para WNI bersama Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Sebanyak 80 Warga Negara Indonesia (WNI) dan tiga warga negara asing yang merupakan keluarga dari WNI dari Ukraina tiba di tanah air.

WNI yang dievakuasi dari wilayah perang Ukraina itu, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (3/3/2022)

Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI Muhammad Herindra mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima para WNI bersama Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi.

"Mereka tiba dengan selamat di Tanah Air sekitar pukul 17.10 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia," Kata Wamenhan Herindra dilansir dari akun Instagram Menhan RI.

Herindra mengatakan bahwa dalam upaya evakuasi ini, Menhan Prabowo selalu berkoodinasi dengan Menlu serta mengambil langkah diplomasi pertahanan.

Menhan Pravowo, Kata Herindra berkomunikasi langsung dengan Menhan Rusia via telepon agar menjamin keselamatan WNI selama proses evakuasi.

"Pak Prabowo Subianto berupaya untuk selalu kontak dengan via Kementerian Pertahanan Rusia agar proses evakuasi yang dilaksanakan selama ini berjalan dengan aman," jelasnya.

Komunikasi itu dilakukan, sehingga warga negara Indonesia akan tetap terjamin keamanannya saat masih berada di daerah konflik.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved