Pantai Panjang, Destinasi Wisata Alam Yang Wajib Dikunjung di Kota Bengkulu

Pantai panjang Kota Bengkulu merupakan salah satu destinasi wisata alam ikonik yang paling terkenal di kota bengkulu.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: M Arif Hidayat
Pantai Panjang, Destinasi Wisata Alam Yang Wajib Dikunjung di Kota Bengkulu

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Katrina Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM - Pantai panjang Kota Bengkulu merupakan salah satu destinasi wisata alam ikonik yang paling terkenal di kota bengkulu.

Persis seperti namanya, Pantai Panjang memiliki garis pantai yang mencapai hingga 7 kilometer dan lebar pantai sekitar 500 meter.


Pantai ini menyajikan pemandangan pasir putih serta daur ombak yang begitu memukau.

 

Bagi para wisatawan yang mampir ke Kota Bengkulu, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke destinasi wisata yang satu ini.

 

Bahkan, pantai panjang juga merupakan tempat wisata favorit bagi masyarakat lokal yang ingin sekedar jalan-jalan atau menikmati sunset di sore hari sambil menikmati kelapa muda yang dijual di area pantai.

Pantai Panjang Kota Bengkulu

Saat air laut di pantai ini surut, akan terlihat pemandangan yang begitu indah karena hamparan pasir putih akan terlihat semakin luas.

Selain memiliki hamparan pasir yang putih, di Pantai Panjang Kota Bengkulu terdapat pohon-pohon pinus dan cemara yang menjulang tinggi di sekitar pantai sehingga menampilkan keunikan yang dapat memanjakan mata.
Tidak hanya itu, adanya pohon-pohon tersebut juga membantu untuk menambah kesejukan udara di Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved