Pemuda Palembang Tewas Gantung Diri Secara Live Instagram dan Disaksikan Temannya

Entah apa yang ada dipikiran EF (23). Dia memilih jalan singkat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Editor: M Arif Hidayat
Tribunnews.com
ilustrasi gantung diri 


TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Entah apa yang ada dipikiran EF (23). Dia memilih jalan singkat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Mirisnya lagi, EF melakukan aksinya itu secara live di akun media sosialnya, Instagram. EF ditemukan tewas dengan cara tidak wajar di ruang tamu kontrakannya di Jalan Sukarela Lorong Sejambu Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Kepada Tribunsumsel.com, Ketua RT 18 RW 007 M Fauzi mengatakan, jika EF sehari-hari bekerja di CV Natural tempat pembuatan rotan.


"Korban itu warga Palembang inilah, orang tuanya tinggal di Palembang. Cuma karena dekat dengan tempat dia bekerja di akhirnya ngontrak di sini, " kata Fauzi, Sabtu (5/3/2022).


Fauzi mengaku tidak kenal dekat sama sekali dengan korban, sebab sejak tinggal di lokasi tidak pernah melapor kepadanya.

"Saya sejujurnya tidak terlalu paham keseharian EF, dia selama ini tidak pernah melapor, " katanya.

Dikatakannya, sebelum meninggal dunia, EF sempat ngobrol dengan pemilik kontrakan. Malam sebelum kejadian EF tidur di tempat adiknya di Jalan Naskah, kemudian pagi ini diantar lagi oleh adiknya.

"Kalau keterangan pemilik kontrakan tidak ada masalah dia (EF), mereka ngobrol biasa saja. Setelah itu dia pergi ke tempat adiknya di Jl Naskah, " katanya.

EF pertama kali meninggal dunia diketahui oleh temannya yang menyaksikan detik-detik siaran langsung di akun Instagram EF.


"Kejadiannya sekira pukul 10.00 WIB, kalau keterangan temannya lalu dia datang kesini sekitar pukul 12.30 WIB dan ternyata benar EF sudah ditemukan dalam kondisi tewas. Lalu memberitahu saya dan warga sekitar, " katanya.


Terpisah Kapolsek Sukarami Kompol Budi H Sutrisno mengatakan, kronologi kejadian dimulai saksi Nandi menyaksikan siaran live Instagram korban sekira pukul 10.32 WIB.

Saat itu saksi Renaldi menonton live IG korban dan saat itu saksi melihat korban telah gantung diri dan tidak bergerak.

"Mengetahui hal tersebut saksi Nandi menghubungi saksi Novia untuk mengecek di kontrakan korban. Lalu sekira pukul 12.13 WIB aksi Novia sampai di TKP saksi mendorong pintu hingga pintu kontrakan korban terbuka sedikit dan saksi Novia melihat kaki korban sudah membiru dan tidak menyentuh lantai, " jelas Kompol Budi.

Saksi terduduk di luar kontrakan korban dan selanjutnya saksi Novia menghubungi teman dan warga serta RT setempat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved