Wajib Dicoba, Makanan Ringan Khas Bengkulu yang Citarasanya Gurih dan Nikmat

Tribuners kalau kita bicara soal Bengkulu tak lengkap rasa nya bicara keanekaragaman  nya mulai dari bahasa, budaya, flora dan fauna, kuliner, pariwis

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
shopee.co.id
Kerupuk Tuiri 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Irlandika Kusuma

TRIBUNBENGKULU.COM - Tribuners kalau kita bicara soal Bengkulu tak lengkap rasa nya bicara keanekaragaman  nya mulai dari bahasa, budaya, flora dan fauna, kuliner, pariwisata dan lain sebagainya.


Yak tribuners Provinsi Bengkulu terletak di bagian barat pulau Sumatera ini tidak usah diragukan lagi kalau berbicara soal keanekaragaman dan keunikan nya.


Bengkulu juga masih asri akan alam nya yang masih bisa dinikmati hingga saat ini. Jadi tribuners kalau mengunjungi    Bengkulu pastinya tidak bakalan nyesel dengan apa yang tribuners jumpai ketika mengunjungi Bengkulu.

Selain itu tribuners kalau anda pulang sehabis menikmati keindahan Bengkulu tak lengkap juga rasanya kalau ngak membawa pulang oleh-oleh khas Bengkulu salah satunya adalah makanan ringan khas Bengkulu.


Nah tribuners bagi yang penasaran apa saja sih oleh- oleh makanan ringan khas Bengkulu, berikut TribunBengkulu.com akan memberikan informasi seputar oleh-oleh makanan khas Bengkulu.


1. Perut Punai

Perut Punai
Perut Punai (Dapur-teh-enur.blogspot.com)


Nah tribuners perut punai ini adalah salah satu makanan ringan khas yang ada di provinsi Bengkulu, dengan rasanya nya yang manis dan legit sehingga menjadikan perut punai ini menjadi makanan ringan yang khas dan terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat.


Perut punai sendiri tribuners memiliki bentuk yang unik, dimana bentuk nya menyerupai perut yang dililiti usus yang berdiameter mungil-mungil, sehingga sangat nenak sekali untuk dikunyah tribuners. Sedangkan tribuners untuk arti punai sendiri adalah jenis burung yang terdapat banyak di hutan yang mana penggunaan kata tersebut karena bentuk perut punai tadi diameter nya seperti makanan burung.


Selain itu, tribuners perut punai juga memiliki nama yang sangat banyak sehingga di Bengkulu sendiri memiliki banyak sebutan seperti juada karei, juada keras, dan arai pinang. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved