Perang Rusia Ukraina

Breaking News: Vladimir Putin Kembali Kehilangan Jenderal, Mayjen Vitaly Gerasimov Meninggal

Seorang jenderal dari pasukan Rusia dikabarkan meninggal. Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov dikabarkan tewas di pertempuran Kharvi.

Editor: prawira maulana
IST
Orang yang dipercaya sebagai Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov. 

TRIBUNBENGKULU.COM – Seorang jenderal dari pasukan Rusia dikabarkan meninggal. Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov dikabarkan tewas di pertempuran Kharvi.
 
Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov diperkirakan menjadi jenderal kedua yang gugur dalam perang di Ukraina dalam sepekan terakhir.
 
Badan intelijen kementerian pertahanan Ukraina mengatakan Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov, kepala staf Angkatan Darat ke-41, telah tewas di luar kota Kharkiv, Ukraina timur, bersama dengan perwira senior lainnya.
 
The Guardian melaporkan, Kementerian juga menyiarkan percakapan antara dua petugas FSB Rusia yang membahas kematian itu.
 
Mereka mengeluh bahwa alat komunikasi mereka yang aman tidak lagi berfungsi di dalam Ukraina.
 
Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov diperkirakan menjadi jenderal kedua yang gugur dalam perang di Ukraina dalam sepekan terakhir.
 
Badan jurnalisme investigasi Bellingcat telah mengkonfirmasi kematian Gerasimov dengan sumber Rusia.
 
Direktur eksekutifnya, Christo Grozev, mengatakan mereka juga telah mengidentifikasi pejabat senior FSB dalam percakapan yang disadap.
 
Gerasimov mengambil bagian dalam perang Chechnya kedua, operasi militer Rusia di Suriah, dan pencaplokan Krimea, memenangkan medali dari kampanye tersebut.
 
Jika dikonfirmasi, Gerasimov akan menjadi jenderal Rusia kedua dari Angkatan Darat ke-41 yang tewas dalam waktu seminggu dalam invasi Vladimir Putin ke Ukraina.
 
Diwartakan Independent, media Rusia memastikan pada awal Maret, wakil komandannya, Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky.
 
Tewasnya perwira berpangkat tinggi terjadi pada saat banyak pasukan invasi Putin terhambat oleh masalah logistik, moral yang buruk, dan perlawanan Ukraina.
 
Kegagalan sistem komunikasi terenkripsinya bisa menjadi pukulan berat lainnya.
 
“Dalam panggilan tersebut, Anda mendengar petugas FSB yang berbasis di Ukraina bertanya kepada bosnya apakah dia dapat berbicara melalui sistem Era yang aman. Bos mengatakan Era tidak berfungsi, ”kata Grozev di Twitter.
 
“Era adalah sistem cryptophone super mahal yang [kementerian pertahanan Rusia] perkenalkan pada 2021 dengan sangat meriah. Itu dijamin [untuk] bekerja 'dalam semua kondisi'.”
 
Pada Selasa (8/3/2022), presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan perang itu "seperti mimpi buruk" bagi Rusia dan memuji upaya perlawanan Ukraina.
 
Komentarnya muncul setelah Linda Thomas-Greenfield, duta besar AS untuk PBB, menuduh Vladimir Putin memiliki rencana untuk "membrutal Ukraina" dengan menembaki kota-kota.
(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)
 
Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com


Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Putin Kehilangan 1 Jenderal Lagi, Intelijen Ukraina Klaim Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov Tewas, https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/08/putin-kehilangan-1-jenderal-lagi-intelijen-ukraina-klaim-mayor-jenderal-vitaly-gerasimov-tewas?page=all.
 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved