4 Alternatif Pengganti Minyak Goreng Kelapa Sawit Beserta Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Ada 4 alternatif minyak pengganti minyak goreng kelapa sawit yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
Pixabay.con
4 Minyak Alternatif Pengganti Minyak Goreng 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Irlandika Kusuma. S

TRIBUNBENGKULU.COM - Minyak goreng kelapa sawit sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Hampir setiap masakan baik tumisan, gorengan sampai dengan masakan berkuah pun memerlukan minyak goreng.

Sehingga wajar disaat terjadi kelangkaan minyak goreng seperti saat ini, terjadi kepanikan bahkan antrean panjang masyarakat untuk membeli minyak goreng.

Namun ada solusi dibalik kelangkaan minyak goreng kelapa sawit, ada beberapa alternatif minyak goreng lainnya yang bisa digunakan untuk memasak selain minyak goreng kelapa sawit.


Selain itu minyak goreng alternatif yang akan TribunBengkulu.com jelaskan berikut ini tentunya lebih sehat dan bisa disesuaikan dengan jenis masakan yang anda buat.


Berikut adalah beberapa alternatif penganti minyak goreng  kelapa sawit:


1. Minyak Kelapa

Gambar minyak kelapa
Gambar minyak kelapa

Minyak goreng alternatif pertama adalah minyak kelapa, Minyak kelapa mempunyai segudang manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita.

Minyak kelapa ini terbuat dari buah kelapa.


Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak jenuh yang tinggi.asam lemak jenuh ini memiliki tingkat  keamanan yang baik ketika dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh, karena langsung bisa di proses oleh hati ketika masuk ke dalam tubuh menjadi sebuah energi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved