Kuliner Bengkulu

8 Makanan Khas Bengkulu, Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan

Provinsi Bengkulu memiliki makanan khas yang dijamin enak dan bikin ketagihan. Berikut ini makanan khas bengkulu yang wajib kamu coba

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
kompasiana.com
8 Makanan Khas Bengkulu 

Laporan Reporter Tribunbengkulu.com, Yuni Astuti

TRIBUNBENGKULU.COM, TRAVEL - Setiap provinsi di Indonesia pasti memiliki makanan khas nya masing-masing. Begitu juga dengan Provinsi Bengkulu.

Daerah berjuluk Bumi Raflesia ini, memiliki makanan khas yang tidak kalah enaknya, wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu tidak sah rasanya jika tidak mencicipi makanan khas di Bengkulu ini.

Nah tribunners sudah tahu belum makanan khas Bengkulu itu apa saja, di artikel kali ini kami akan membahas tentang berbagai makanan khas Bengkulu yang wajib kalian coba, dijamin bikin ketagihan.

Tempuyak
Tempuyak Khas Bengkulu

1. Tempoyak

Makanan khas Bengkulu yang pertama adalah Tempoyak. Nah jika biasanya durian hanya dimakan buahnya saja, jika di Bengkulu durian dikonsumsi untuk membuat sambal Tempoyak.

Tempoyak ini merupakan hasil fermentasi dari buah durian. Biasanya olahan dari Tempoyak ini dipadu dengan ikan seperti ikan patin, ikan emas dan lainnya sesuai dengan selera kalian. Dari olahan ini lah cita rasa kuliner Tempuyak menjadi hidangan yang lezat.

Bagar Hiu
Bagar Hiu Khas Bengkulu

 

2. Bagar Hiu

Makanan khas Bengkulu yang kedua ialah Bagar Hiu. Sesuai dengan namanya, Bagar Hiu merupakan kuliner yang bahan utamanya adalah ikan hiu, biasanya orang mengolah sirip ikan hiu. Tapi di Bengkulu, ikan hiu yang diolah ialah dagingnya. Dengan perpaduan kuah yang kental menjadikan kenikmatan kuliner Bagar Hiu ini.

Pendap
Pendap Khas Bengkulu
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved