Intip Pesona Pantai Laguna Tempat Wisata di Kabupaten Kaur yang Wajib Dikunjungi

Pantai Laguna di Kabupaten kaur, Bengkulu punya pesona alam yang indah, yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung di Bengkulu

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
Komi Kendy/TribunBengkulu.com
Tempat Wisata Pantai Laguna Kaur yang mempesona 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Yuni Astuti

TRIBUNBENGKULU.COM - Provinsi Bengkulu selain dikenal dengan tempat bersejarah dan bunga raksasanya Rafflesia Arnoldi, juga dikenal dengan pesona wisata baharinya. Seperti Pantai Laguna di Kabupaten Kaur.

Bila kamu sedang berkunjung ke Kabupaten Kaur. Rasanya tidak lengkap jika kamu belum mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Kaur, salah satunya Pantai Laguna atau Pantai Laguna Samudra. 

Sebab, tempat wisata Pantai Laguna yang berada di paling ujung Provinsi Bengkulu ini. Memiliki pesona alam yang begitu indah.

Tidak hanya dikenal oleh wisatawan dosmestik atau lokal saja, bahkan wisatawan mancanegera juga mulai banyak berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Kaur ini.

pantai laguna kaur
Tempat Wisata Pantai Laguna Kaur memiliki pesona yang indah

Lokasi Wisata Pantai Laguna

Pantai Laguna terletak di Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Lokasinya terletak paling ujung di Provinsi Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.

Sehingga tak jarang, wisatawan yang datang juga banyak berasal dari Provinsi Lampung dan juga Sumatera Selatan.

Jarak dari Kota Bintuhan, Kaur ke Pantai Laguna sekitar 32 kilometer dengan jarak tempuh berkisar 43 menit melalui jalan lintas barat sumatera. 

Tribunners, Pantai Laguna memiliki keindahan yang luar biasa, pantainya pasir putih dan bercampur dengan karang. Ombaknya tidak besar dan sangat jernih, aman untuk mengajak anak-anak mandi atau bermain air. Sehingga menjadikan pantai ini sangat disenangi wisatawan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved