Konflik Rusia vs Ukraina

Ukraina Yakin Kalahkan Rusia Usai Dapat Kiriman Senjata Canggih dari Inggris

Ukraina yakin kalahkan Rusia usai dapat kiriman senjata canggih dari Inggris. Bahkan, Ukraina optimis menendang Rusia kembali ke perbatasan

Penulis: Hendrik Budiman | Editor: Hendrik Budiman
AFP/ALAIN JOCARD
Tentara Inggris ikut serta dalam latihan besar sebagai bagian dari operasi NATO EFP di kamp tentara Tapa estonia dekat Rakvere, pada 6 Februari 2022. - Latihan "Kamp Musim Dingin" di timur laut Estonia, hanya 100 kilometer (62 mil) dari Perbatasan Rusia, termasuk sekitar 1.300 tentara Inggris, Estonia, dan Prancis yang beroperasi dalam kondisi ekstrem. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Ukraina yakin kalahkan Rusia usai dapat kiriman senjata canggih dari Inggris.

Bahkan, Ukraina optimis menendang Rusia kembali ke perbatasan.

Dilansir dari TribunPalu.com Pemerintah Inggris mengatakan telah mengirimkan 3.615 senjata anti-tank NLAW ke pasukan Ukraina yang memerangi invasi Rusia, dan itu adalah salah satu sistem paling canggih di Kyiv.

Saat unit lapis baja Rusia bergerak di ibu kota dan kota-kota Ukraina lainnya, mereka sering menjadi korban penyergapan dari ini dan rudal lain yang dipasok oleh kekuatan NATO.

Tidak jauh dari kendaraan Rusia yang hancur, Viktor menunjukkan kepada AFP sebuah mantel militer yang katanya telah ditinggalkan oleh seorang pengemudi tank yang melarikan diri.

Sebelumnya dia mengangkat helm berlumuran darah di dekat mayat berseragam Rusia, menghadap ke bawah di daerah berhutan Irpin, pinggiran kota komuter di pinggiran Kyiv.

Baca juga: Dubes Ukraina Minta Doa Warga Indonesia untuk Keselamatan Rakyatnya saat kunjungi PP Muhammadiyah

Pihak berwenang Ukraina sedang mengevakuasi Irpin dan tetangganya Bucha dari warga sipil setelah banyak yang tewas mencoba melarikan diri dari penembakan garis depan.

Tetapi pasukan Rusia belum berhasil mengepung ibu kota sepenuhnya, dan beberapa kolom lapis baja telah rusak parah karena serangan mereka kehilangan momentum.

Seorang prajurit Ukraina bahkan dnegan bangga memperlihatkan senjata pemberian Inggris dengan latar belakang tank Rusia yang hancur.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Inggris kami yang membantu kami," ujarnya dengan percaya diri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved