HUT ke 303 Kota Bengkulu 2022

Mantan Walikota Bengkulu Ahmad Kanedi: Hut ke 303, Entaskan Kemiskinan di Kota Bengkulu

Kota Bengkulu yang jatuh pada hari ini, Kamis (17/3/2022) Kota Bengkulu diminta untuk mengentaskan angka kemiskinan.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Foto bersama usai pelaksanaan Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke 303 Kota Bengkulu yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Melalui Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 303 Kota Bengkulu yang jatuh pada hari ini, Kamis (17/3/2022) Kota Bengkulu diminta untuk mengentaskan angka kemiskinan.

Ini sebagaimana diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ahmad Kanedi usai mengikuti paripurna istimewa HUT ke 303 Kota Bengkulu hari ini.

"Saya Bang Ken berpesan masih dalam kondisi Provinsi Bengkulu sebagai daerah tertinggal dan termiskin, dan Kota Bengkulu sebagai salah satu penyumbang angka kemiskinan itu. Kita minta ke depan ini agar terus diupayakan pengentasannya," ungkap pria yang akrab disapa Bang Ken ini.

Pengentasan kemiskinan ini menurut Kanedi dapat ditekan dengan bekerja keras, terutama bergerak pada program peningkatan pendidikan dan juga membangun basis ekonomi kerakyatan. 

"Kami yakin dengan kebersamaan Bengkulu akan bisa keluar dari Provinsi termiskin ini. Mari kita bersama-sama bangun daerah, fokus pada pengembangan infrastruktur dan fokus pada masyarakat menengah kebawah," ujarnya.

Terpisah Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Dewi Coryati menyatakan jika mendengar pemaparan Wakil Walikota Bengkulu dalam paripurna, tentu prestasi yang diraih sudah cukup baik. Kedepan ia berpesan agar prestasi-prestasi tersebut dapat terus dipertahankan.

"Dirgahayu untuk Kota Bengkulu, semoga makin religius dan bahagia. Kita mengharapkan agar prestasi-prestasi seperti yang disebutkan tadi itu bisa terus ditambah lagi lebih banyak," ungkapnya.

Terpisah Staf Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Setda Provinsi Bengkulu, Erlangga menyatakan untuk tahun ini ada beberapa alokasi anggaran baik dari pusat maupun provinsi untuk Kota Bengkulu.

Dimana diharapkan anggaran ini dapat dikelola dengan baik dalam rangka mensejahterakan masyarakat khususnya di Kota Bengkulu.

Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas) Provinsi Bengkulu itu ada anggaran untuk pembangunan sekolah SMA dan SMK sebesar Rp 3,8 miliar dan pembebasan jalan Danau Rp 27.8 miliar. 

Kemudian untuk program jaminan kesehatan masyarakat sebesar Rp 2,7 miliar, saluran pemasangan air minum dari Dana Alokasi Khsus (DAK) Rp 42,5 miliar, dan pengembangan sarana olahraga Rp 3.9 miliar.

"Termasuk juga mari kita kawal sektor pelayanan publik dan infrastruktur. Serta khusus untuk pelayanan publik yang baik itu harus ditanamkan dan jadi tradisi," katanya.(adv)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved