Suami Bunuh Istri di kepahiang

7 Fakta Kasus Pembunuhan Istri oleh Suami di Kepahiang, Korban Dikenal Baik dan Suka Bersosialisasi

7 Fakta Kasus Pembunuhan Istri oleh Suami di Kepahiang, Korban Dikenal Baik dan tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup

M PANJI
Tersangka ES yang tega menghabisi nyawa istrinya sendiri di Desa Lubuk Penyamun Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Rita Srianti (32), Warga Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Korban pembunuhan yang dilakukan suaminya sendiri ES, dikenal kerabat dan di kalangan tetangganya sebagai perempuan yang baik dan mudah bersosialisasi. 

Suka Bersosialisasi

Selain dikenal baik dan tidak pernah memiliki masalah apapun dengan warga sekitar. Korban juga dikenal suka bersosialisasi dan menolong orang-orang di sekitarnya.

"Sebelum kejadian hari Rabunya, malamnya korban ikut dengan rombongan kami ke Desa Batu Ampar, untuk menghadiri pesta pernikahan Warga Desa Lubuk Penyamun di sana, udah maghrib kami berangkat," kata Kepala Desa Lubuk Penyamun, Rasmandani saat ditemui TribunBengkulu.com, pada Jum'at (18/3/2022).

Ia menambahkan, dalam 2 bulan terakhir korban juga sempat mengurus sepupunya di rumah karena sakit.

"Pas pisah ranjang, korban lagi mengurusi sepupunya yang sedang sakit," ujar Rasmandani.

Info terhimpun, pada  Kamis 19 Februari 2022 lalu. Tersangka ketahuan mencuri 2 unit handphone milik paman korban. Namun yang dikembalikan tersangka hanya 1 unit handphone saja. 

Sebelum akhirnya tersangka diusir korban dari rumahnya. 

Menikah Siri

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman pada konferensi pers Kamis (17/3/2022) lalu menyebut, korban dan tersangka berstatus suami istri sejak 2019 lalu. Korban dinikahi tersangka secara siri.

"Mereka menikah secara siri, sejak menikah kerap terjadi keributan antara keduanya. Di bulan Februari lalu pelaku diusir oleh korban, lalu pelaku pergi ke perkebunan orang tuanya di Desa Batu Bandung" kata AKBP Suparman.

Ajak Rujuk Korban

Kapolres menambah, pada Rabu 16 Maret 2022 kemarin, tersangka tiba di rumah korban di Desa Lubuk Penyamun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved