Kantor Dinas Pertanian Seluma Terbakar, Api Pertama Kali Terlihat dari Gudang Penyimpanan Alsintan

Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 09.30 WIB ludes terbakar.

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Sabtu (19/3/2022) 

Laporan Reporter Tribun Bengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 09.30 WIB ludes terbakar.

Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial saat dikonfirmasi TribunBengkulu.com melalui sambungan telepon WhatsApp.

"Benar dan saat ini seluruh bagian gedung Dinas Pertanian Seluma telah ludes semuanya," ungkap Arian.

Arian menyatakan, dari keterangan salah satu penjaga yang ada di Dinas Pertanian Seluma ini, api awalnya berasal dari bagian gudang penyimpanan. Dimana selanjutnya api terus menjalar ke bagian bangunan yang lainnya, sehingga menyebabkan gedung ludes terbakar.

"Gudang itu berisi Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), pestisida, termasuk juga obat-obat hama yang nantinya akan diperuntukkan sebagai bantuan bagi petani yang ada di Kabupaten Seluma," ujarnya.

Sementara itu untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran yang meludeskan seluruh bagian gedung Dinas Pertanian Seluma tersebut, diakui Arian masih belum diketahui penyebabnya. Apalagi pada hari Sabtu ini aktivitas perkantoran sedang libur, sehingga tidak ada aktivitas yang terjadi di kantor tersebut.

"Kalau misal tidk libur, kan posisi gudang itu dekat dengan kantin. Mungkin bisa jadi api berasal dari aktivitas kantin. Tapi saat ini kita sedang libur, jadi tidak ada aktivitas kantin. Makanya kita belum bisa pastikan apa penyebabnya," kata Arian.

Sementara itu saat ini kondisi api sudah bisa dipadamkan oleh unit dari petugas pemadam kebakaran di lokasi. Akan tetapi diakui Arian beberapa unit mobil pemadam hingga pukul 13.00 WIB tadi masih disiagakan di lokasi.

"Ada yang masih siaga itu untuk memadamkan bara-bara api yang masih tersisa," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved