Materi Khutbah Jumat, Tema: Mensyukuri Nikmat Allah SWT (Akhir Sya’ban 1443 H)

Berikut ini adalah materi khutbah Jumat yang bisa digunakan atau menjadi bahan tambahan materi khutbah jumat.

Editor: M Arif Hidayat
istimewa
Masjid Raya Baitul Izzah 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berikut ini adalah materi khutbah Jumat yang bisa digunakan atau menjadi bahan tambahan materi khutbah jumat.

Naskah khutbah jumat ini mengingatkan kepada kita semua untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menyambut kehadiran bulan Ramadhan.

Tribuners, penyakit hati jauh lebih berbahaya untuk kehidupan manusia di dunia maupun akhirat.

Selalu dihimbau untuk semua manusia bahwa banyak jenis penyakit hati, di antaranya pamer kenikmatan dan tidak bersyukur.

Contoh penyakit hati tersebut jika tidak segera diobati makan akan merusak kehidupan manusia, bisa di dunia dan di akhirat.

Janganlah menjadi orang yang sombong karena suka pamer kenikmatan, apalai tidak bersyukur atas segala nikmat dari Allah SWT.

Khutbah 1

Hadirin jamaah Jum'at yang dimuliakan oleh Allah.

Marilah kita bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan lebih giat menjalankan perintah perintahNya dengan dilandasi keimanan dan keikhlasan semata-mata hanya mengharapkan keridho'an-Nya.

Juga kita tingkatkan ketaqwaan kita dalam usaha untuk menjauhi dan meninggalkan larangan-larangan Allah, karena sesungguhnya di dalam larangan-larangan Allah mengandung kejelekan dan akibat yang buruk bagi kita, jika kita melakukan larangan-larangan itu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved