Tempat Wisata

4 Rekomendasi Gunung Terindah di Bengkulu untuk Didaki, Cocok Untuk Self Healing

Kota Bengkulu memnag terkenal dengan berbagai wisatanya yang pastinya membuat pengnjung ketagihan untuk mendatanginya lagi.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
TribunTravel
Puncak kawah Bukit Kaba. Bukit ini adalah salah satu gunung yang ada di Bengkulu yang direkomendasikan untuk dikunjungi 

TRIBUNBENGKULU.COM - Bekerja dan padatnya aktifitas dalam sepekan memang penat rasanya. Kamu perlu istirahat untuk mengembalikan mood serta suasana hati lebih baik lagi.

Nah Tribunners, Bengkulu selain terkenal akan tempat wisata baharinya. Tempat wisata pegununan atau perbukitan yang eksotis juga banyak.

Jika kamu bingung mencari tempat untuk healing, berikut kumpulan rekomendasi gunung di Bengkulu yang bisa kamu kunjungi untuk istirahat dan melepas beban sejak.

Beberapa gunung yang direkomendasi di Bengkulu juga dijamin  cocok untuk mendaki bersama teman-teman kalian. Namun kalian tetap harus mengikuti segala aturan dan persiapan yang matang, agar perjalanan kalian benar-benar menyenangkan.

Berikut ini rekomendasi gunung buat kalian untuk kalian jelajahi:

1. Gunung Patah

Gunung pertama yang bisa dijadikan buat rekomendasi Tribuners adalah Gunug Patah, gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang termasuk ke dalam hutan lindung Raja Mendara yang dikelola oleh KPH Kaur.

Gunung Patah memiliki ketinggian sekitar 2.836 MDPL sekaligus merupakan gunung yang tertinggi di Provinsi Bengkulu. Untuk menuju ke gunung ini,waktu tempuh yang diperlukan berkisar 8 hingga 9 hari perjalanan pulang pergi dengan jalur yang cukup ekstrem.

Disarankan gunung ini tidak direkomendasikan bagi kalian yang merupakan seorang pemula, namun akan sangat menantang untuk kalian yang memang sudah aktif melakukan aktivitas pendakian.

Menariknya gunung ini merupakan salah satu gunung yang pernah didaki oleh pelantun lagu "celengan rindu". Gunung ini berada di Desa Bungin Tambun III, Kec. Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved