Penyebab dan Solusi Kartu NPWP Belum Dikirim ke Rumah, Padahal Sudah Daftar Online

Penyebab dan Solusi Kartu NPWP Belum Dikirim ke Rumah, Padahal Sudah Daftar Online

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
TribunNews.com
Ilustrasi dari kartu NPWP saat ini 

TRIBUNBENGKULU.COM – Berikut penyebab dan solusi Kartu NPWP belum dikirim ke rumah, padahal sudah daftar online.

Saat ini masyarakat banyak sekali yang ingin membuat NPWP, namun terkadang ketika mendaftar NPWP secara online banyak sekali kendala-kendala yang kita hadapi baik itu kebingungan kita terhadap alur pendaftaran nya maupun persyaratan dokumen pada pendafataran online tersebut.

Selain hal diatas sebagian besar masyarakat banyak juga yang mengalami kartu NPWP nya tidak kunjung diantar ke alamat, sehingga banyak masyarakat yang binggung terhadap hal ini.

Berikut TribunBengkulu.com akan memberikan penyebab dan solusi kartu NPWP yang tak kunjung datang.

A. Penyebab Kartu NPWP belum diantar ke alamat kita

Berikut adalah penyebab mengapa kartu NPWP tidak kunjung diantar ke alamat kita yang telah TribunBengkulu.com rangkum dari beberapa sumber.

1. Salah daftar alamat pengiriman

Pada saat anda melakukan pendaftaran NPWP ada dua kolom alamat yang tercantum, yang pertama adalah alamat sesuai KTP yang kedua adalah alamat yang harus anda cantumkan sebagai alamat pengiriman NPWP yang akan diantarkan oleh kantor pajak melalui POS nantinya.

Kesalahan penulisan alamat pengiriman inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa NPWP anda tidak sampai-sampai ke alamat anda.

2. Permohonan anda ditolak

Untuk penyebab yang kedua ini tidak banyak masyarakat yang mengetahui nya, terkadang ketika masyarakat sudah mendaftarkan NPWP secara online dan selesai registrasi mereka berpikir bahwa pendaftaran sudah selesai.

Namun biasanya akan muncul notifikasi pendaftaran anda ditolak atau diterima, jika pendaftaran NPWP anda ditolak ini lah yang menjadi penyebab lain nya selain salah pencantuman alamat pengiriman.

3. Salah mengisi kepatuhan pemilik NPWP

Maksudnya ketika anda melakukan pendaftaran dan registrasi anda mengisi bagian tidak akan menjalankan kewajiban perpajakan atau memilih untuk berstatus Non Efektif (NE).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved