Diet sehat Bulan Ramadan

Cara Ampuh Diet Sehat Bulan Ramadan 2022

Saat menjalani ibadah puasa kita diwajibkan untuk menahan lapar, haus dan beberapa tantangan lainnya yang tidak boleh dilakukan ketika ramadan.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: Yunike Karolina
Tribunnews.com
Ilustrasi. TribunBengkulu.com merangkut tips cara ampuh diet sehat bulan Ramadan 2022. 


TRIBUNBENGKULU.COM- Saat menjalani ibadah puasa kita diwajibkan untuk menahan lapar, haus dan beberapa tantangan lainnya yang tidak boleh dilakukan ketika Ramadan.

Namun bulan Ramadan juga bisa menjadikan kamu untuk melakukan diet loh, tapi kalian ingin diet yang sehat tanpa menyakiti diri kalian?

Berikut beberapa tips menjalani diet yang sehat di bulan Ramadan

1. Jangan konsumsi Makanan dan Minuman Manis


Yah godaan saat ramadan salah satunya adalah makanan serta minuman yang manis. Terlebih lagi di saat bulan puasa kita dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis.

Hal ini dilakukan untuk menambah energi kita di mana setelah seharian penuh kita menahan lapar dan haus.

Namun perlu tribuners ketahui makanan dan minuman inilah yang harus Tribuners hindari saat kalian ingin diet di bulan puasa.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis, justru akan disimpan sebagai lemak oleh tubuh, sehingga bisa mengganggu diet.

Untuk itu, jika kalian ingin diet kaian bisa memilih makanan dengan memiliki kandungan karbohidrat kompleks seperti sayur, nasi merah, dan perbanyak konsumsi buah.

2. Hindari Makanan Gorengan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved