Pacar Siswi SMP Korban Pemerkosaan di Bengkulu Tengah Diperiksa, Polisi: Masih Saksi

Satreskrim Polres Bengkulu Tengah memeriksa pacar korban pemerkosaan, Fa. pemanggilan Fa masih sebatas saksi.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi/TribunBengkulu.com
Ketiga pelaku rudapaksa siswi SMP di Bengkulu Tengah saat Polres Bengkulu Tengah menggelar ekspos kasus, Senin (28/3/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Satreskrim Polres Bengkulu Tengah berhasil mengamankan empat pelaku pemerkosaan siswi SMP di Bengkulu Tengah berinisial NL (15), Kamis (24/3/2022).

Keempat pelaku tersebut yaitu SOY (15), AM (27), DD (18), He (18), namun ada satu pelaku yang masih berstatus pelajar yakni SOY.

Terkait pacar korban Fa, Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah Iptu Donal mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap Fa sebagai saksi. 

"Sudah kita panggil dan alasannya, ia ketakutan, dia kira yang datang merupakan kakak kandung dari si korban, karena itu dia langsung pergi," tambah Iptu Donal. 

Lebih lanjut Iptu Donal menerangkan, pihaknya akan tetap memproses hukum kasus pemerkosaan dengan pelaku di bawah umur, yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Nantinya, pelaku yang masih di bawah umur pemberkasannya akan dipisahkan dengan ketiga pelaku yang lain.

"Tentunya sesuai dengan regulasi yakni mengedepankan undang-undang perlindungan anak," kata Iptu Donal kepada TribunBengkulu.com, Senin (28/3/2022).

Akibat perbuatannya, keempat pelaku disangkakan dengan Pasal 81 ayat satu Jo Pasal 76D UU RI Nomor 35 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Di sisi lain, Wakapolres Bengkulu Tengah, Kompol Januri Sutirto sangat menyayangkan perilaku SOY yang ikut dalam pemerkosaan tersebut. 

"Sangat miris sekali, SOY ini masih pelajar SMP dan baru berumur 15 tahun," ujar Tito sapaan akrab Wakapolres Bengkulu Tengah ini pada konferensi pers Senin (28/3/2022). 

Tito pun menyampaikan, saat ini keempat pelaku masih diamankan di Mapolres Bengkulu Tengah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. 

Sebelumnya, Satreskrim Polres Bengkulu Tengah berhasil mengamankan empat pelaku pemerkosaan siswi SMP berinisial NL (15), Kamis (24/3/2022).

Halaman
123

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved