Ramadhan 2022

Berikut Minuman Sehat dan Menyegarkan untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Ketika bulan puasa terkadang kita makan dan minum sesuai dengan selera kita tanpa memikirkan kesehatan diri saat bulan puasa.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
canva
Minuman Sehat dan Menyegarkan untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan 

TRIBUNBENGKULU.COM- Ketika bulan puasa terkadang kita makan dan minum sesuai dengan selera kita tanpa memikirkan kesehatan diri saat berbuka puasa. Hingga akhirnya karena tidak menjaga pola makan dan minum saat puasa membuat kita jatuh sakit saat menjalani puasa.

Untuk menjalani puasa tahun ini, di artikel klai ini kami akan berbagi tentang minuman sehat yang harus kalian konsumsi saat bulan puasa agar kaian bisa menjalanai puasa tanpa khawatir sakit.

Beriku minuman yang telah kami rekomendasikan untuk tribuners

1. Air Mineral

Ya, tidak diragukan lagi jika kita banyak minum air mineral membuat tubuh kita menjadi sehat, terlebih lagi ketika kita menjalanai puasa karena banyak sekali manfaat yang terdapat di air mineral untuk tubuh kita diantaranya bisa menyehatkan usus dan organ pencernaan, mampu mengatasi dehidrasi, mengatasi sembelit, bisa meningkatkan kalori dalam tubuh, bisa menyehatkan sendi serta otot, dan mampu memelihara kesehatan kulit.

Untuk waktunya disarankan bagi tribuners untuk meminum air mineral ini pada bangun sahur, berbuka puasa, sahur, setelah salat magrib, saat makan malam, setelah salat isya, setelah salat tarawih, dan sebelum tidur.

 

2. Air Kelapa

Minuman yang bisa membuat sehat selanjutnya ialah air kelapa, air kelapa ini bisa mengatasi dehidrasi meningkatkan stamina dalm tubuh, dan jika kalian mengkonsumsinya saat puasa air kelapa ini bisa menurunkan resiko penyakit dalam seperti jantung, darah tinggi, dan batu ginjal.

Dikutip dari Alodokter dalam satu cangkir atau setara dengan 240 ml air kelapa murni mengandung 46 kalori serta beberapa nutrisi lain seperti serta, karbohidrat, vitamin C, dan beberapa mineral lainnya serta antioksidan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved