Tips Menu Makanan Untuk Usir Ngantuk Ketika Bulan Puasa

Tidak lama lagi kita akan berpuasa, saat kita berpuasa sering kali kita merasa ngantuk dan lemas. Hal ini dikarenakan pola makan serta pola tidur yan

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
canva
Menu Berpuasa Bisa Menghilangkan Rasa Mengantuk 

TRIBUNBENGKULU.COM - Tidak lama lagi kita akan berpuasa, saat kita berpuasa sering kali kita merasa ngantuk dan lemas.

Hal ini dikarenakan pola makan serta pola tidur yang berubah. Namun di puasa tahun ini tribuners tidak perlu khawatir akan merasa ngantuk dan lemas saat menjalani puasa terlebih lagi ketika sedang bekerja.

Di artikel ini kami akan membahas makanan yang cocok buat kalian konsumsi agar terhindar dari rasa ngantuk dan lemas saat berpuasa

Konsumsi Bayam Saat Berpuasa
Konsumsi Bayam Saat Berpuasa (Tribunnews.com)

 

1. Konsumsi Bayam

Kenapa harus mengkonsumsi bayam? karena bayam memiliki vitamin B9 yang bisa menjaga otak agar bisa berfungsi dengan maksimal. Tak hanya itu jika kalian kekurangan vitamin B9 bisa mengurangi energi dalam tubuh. Untuk itulah mengapa bayam sangat baik dikonsumsi ketika bulan puasa dalam emnghindari rasa ngantuk.

Konsumsi Telur saat Berpuasa
Konsumsi Telur saat Berpuasa (TribunJogja)

 

2. Telur

Konsumsi telur saat bulan puasa juga sangat berpengaruh untuk mengusir rasa ngantuk mengapa demikian? karena di dalam telur memiliki protein sreta lemak sehat yang baik untuk tubuh.

Dengan mengkonsumsi telur saat berpuasa akan menambah energi serta kalian akan merasa kenyang sehingga kalian bisa melaksanakan puasa dengan enjoy.

Konsumsi Buah Alpukat Saat Berpuasa
Konsumsi Buah Alpukat Saat Berpuasa (Tribunnews.com)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved