Abil Atlet asal Bengkulu Ini Berhasil Sabet Medali Emas, Tekuni Taekwondo Sejak SD

Atlet taekwondo asal Provinsi Bengkulu, M Fathi Abil Faqih berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan lawannya Ahmad Zidane.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
HO/TribunBengkulu.com
Atlet taekwondo asal Provinsi Bengkulu, M Fathi Abil Faqih berhasil membawa pulang mendali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Magelang Jawa Tengah tahun 2022. 

Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Atlet taekwondo asal Provinsi Bengkulu, M Fathi Abil Faqih berhasil membawa pulang medali emas, setelah mengalahkan lawannya Ahmad Zidane dari SMA Taruna Muhammadiyah Magelang dengan skor 21-4.

Ia berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Magelang Jawa Tengah tahun 2022.

Abil yang berasal dari Provinsi Bengkulu ini, sedang menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang. Di mana sebelumnya ia mewakili sekolahnya bertanding di cabor Taekwondo kelas 65-69 kg.

Dalam pertandingan tersebut, diceritakan bahwa Abil sendiri sempat mengalami cidera setelah melakoni 2 kali pertandingan.

Namun berkat kemampuannya, pada partai final Abil mampu menumbangkan lawan terakhirnya Ahmad Zidane.

Dari keterangan Novie Anggraini yang merupakan orang tua dari Abil, anaknya memang sangat menyukai taekwondo dan sudah rajin berlatih sejak masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

"Abil sejak dulu aktif berlatih di TTC Dojang Brimob Bengkulu," kata Novie.

Dikatakan Novie anaknya sendiri merupakan siswa pertama asal Provinsi Bengkulu yang pertama kali menyumbang emas untuk SMA Taruna Nusantara Magelang.

Selain itu tentunya merupakan sebuah kebanggan juga bagi Provinsi Bengkulu, karena Abil sendiri merupakan putra asli Bengkulu.

"Tentu kami sebagai orang tua sangat bangga dengan torehan prestasi yang telah Abil dapatkan ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, remaja yang lahir pada 3 September 2006 ini juga pernah dinobatkan sebagai salah satu atlet terbaik di Provinsi Bengkulu.

Ini tidak terlepas dari beberapa prestasi yang sebelumnya pernah ia raih di Bengkulu sebelum akhirnya ia menempuh sekolah ketarunaan di Magelang.

Diantaranya pada tahun 2017, Abil berhasil meraih medali emas pada pada ajang Taekwondo KONI Cup I yang digelar di Kabupaten Rejang Lebong.

Masih pada tahun yang sama ia juga berhasil mengangkat nama Bengkulu dengan meraih medali perak dalam kejuaraan Taekwondo internasional di Bandung.

Kejuaran ini diikuti perwakilan atlet dari 10 negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Vietnam, thailand, Timor Leste, Turki, Korea, India, Bangladesh dan Indonesia sebagian tuan rumah.

"Harapan kami ada perhatian yang lebih baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah Pusat untuk dipersiapkan menjadi atlet masa depan," ungkap Novie.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved