Tempat Wisata Bengkulu Utara

Air Terjun Curug Sembilan Tempat Wisata Tersembunyi di Hutan Lindung Bengkulu Utara

Kabupaten Utara adalah salah satu kabupaten yang ada di Kota Bengkulu tak hanya itu Kabupaten ini mendapat julukan bumi seribu air terjun.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
Bengkulu Utara Kab.go.id
Pesona Wisata Air Terjun Curug Sembilan di Kabupaten Utara 

TRIBUNBENGKULU. COM - Kalian masih bingung liburan mau ke mana? tapi kalian ingin menjelajah ke suatu tempat dengan pesona alam yang asri? Tidak ada salahnya jika kalian menjelajah di salah satu wisata yang populer di Bengkulu Utara yakni Air Terjun Curug sembilan.

Yang pastinya akan membuat kalian semua takjub akan keindahan panorama yang diberikan air terjun ini, tapi kalian masih bingung di mana lokasinya serta bagaiama keadaan di air terjun ini.

Tenang Tribuners di artikel ini kami akan mengulas wisata air terjun Curug sembilan dari mulai lokasi hingga keindahan yang ditawarkan.

Lokasi Air Terjun Curug Sembilan

Curug Sembilan terletak di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara

Air terjun ini berada di wilayah Hutan Lindung Boven Lais yang merupakan tempat tumbuhnya Rafflesia Arnoldii dan Rafflesia Gadutensis.

Jika dari Kota Bengkulu kita akan menempuh air terjun ini sekitar kurang lebih 3-4 jam an. Untuk menuju ke wisata ini memang tidak mudah, ketika sampai di lokasinya kalian akan berjalan kaki sekitar satu jam untuk sampai ke air terjun ini. 

Karena wilayah air terjun ini berada di wilayah hutan lindung, tribuners jangan kaget jika bertemu beberapa binatang yang berkeliaran di air terjun ini. Dan jalan menuju air terjun ini juga cukup sulit kalian akan melewati tebing terjal . (Lokas)

 

Pesona Air terjun Curug sembilan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved