Bank Bengkulu

Berdedikasi Bidang Sosial dan Lingkungan, Bank Bengkulu Raih Penghargaan TOP CSR 2022

Bank Bengkulu menerima penghargaan untuk kategori "CSR AWARDS 2022 #STAR 3".

Editor: Yunike Karolina
Pemimpin Divisi Corsec Bank Bengkulu Roby Wijaya mewakili menerima penghargaan TOP CSR Award 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM – Menjadi perusahaan yang bertanggungjawab adalah kunci strategis untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Slogan itu menjadi tema pada ajang TOP CSR Award 2022 yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu, 30 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Bank Bengkulu menjadi salah satu bank yang meraih penghargaan TOP CSR Award 2022. Penghargaan ini menunjukkan bahwa bank daerah terbesar di Bumi Rafflesia ini berkomitmen dan menunjukkan dedikasinya terhadap tanggung jawab sosial kemasyarakatan, serta lingkungan.

“Kami bersyukur Bank Bengkulu menerima penghargaan untuk kategori "CSR AWARDS 2022 #STAR 3". Hal ini menunjukkan bahwa Bank Bengkulu mampu menjalankan dan menyukseskan program CSR Bank Bengkulu dengan baik,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bengulu Roby Wijaya, SE yang mewakili Plt. Direktur Utama Ikhwanul Okti.

TOP CSR Award 2022
Penyerahan TOP CSR Award 2022 di Hotel Raffles Jakarta.

Pemberian penghargaan bergengsi ini disaksikan langsung ratusan perusahaan baik swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari berbagai daerah nusantara.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022 M. Lutfi Handayani mengungkapkan, ada 850 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang) yang menjadi kandidat peserta. Pemimpin Redaksi Majalah TOP Business itu juga menjelaskan ada 200 perusahaan yang mengikuti penilaian. Selanjutnya 160 perusahaan mengikuti secara lengkap.

“Jumlah ini meningkat 10 persen dibanding tahun lalu yang sebanyak 145 perusahaan,” kata Lutfi dalam sambutan penyelenggaraan TOP CSR Awards 2022.

TOP CSR Awards 2022 bukan hanya sekadar kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan semata. Namun di dalamnya ada banyak proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan.

Pada tahun  2021 bank Bengkulu telah menyalurkan CSR di berbagai bidang penyaluran. Seperti pendidikan, kesehatan, sosial & ekonomi, lingkungan, ibadah & keagamaan, olahraga, sarana umum serta hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM).

Fokus ke depan Bank Bengkulu akan menyalurkan CSR bekerjasama dengan program pemerintah daerah serta program hijau dalam rangka pengembangan bisnis Bank Bengkulu. Tentunya yang sesuai dengan prinsip Keuangan Berkelanjutan untuk mendukung Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan.

Tahun 2021 Bank Bengkulu mampu mencatat pendapatan laba bersih Rp87 miliar.  Dengan pertumbuhan aset sebesar 5,74 persen atau naik sebesar Rp443 miliar dari Rp 7,725 miliar pada tahun 2020 menjadi Rp8.168 miliar pada tahun 2021.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved