Selama Ramadan Satpol PP Bakal Pantau Tempat-tempat Berjualan Takjil dan Pusat Keramaian

Selama bulan Ramadan 1443 Hijriah, Satpol PP Provinsi Bengkulu bakal melakukan pemantauan di tempat-tempat yang biasa menjadi pusat berjualan takjil.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Selama bulan Ramadan 1443 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu bakal melakukan pemantauan di tempat-tempat yang biasa menjadi pusat berjualan takjil.

Dikatakan Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar bahwa ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri, terutama untuk wilayah Kota Bengkulu yang saat ini berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Kita kan sudah tahu banyak dimana saja spot-spot tempat orang biasa berjualan takjil. Di sana kita bakal melakukan imbauan, setidaknya yang beraktifitas disana mengenakan masker," ungkap Murlin.

Selain tempat-tempat yang biasanya seringkali dijadikan pusat berjualan takjil, Satpol PP juga bakal melakukan patroli ke pusat-pusat keramaian lainnya.

Di antaranya seperti pusat-pusat perbelanjaan yang juga seringkali ramai dikunjungi masyarakat pada saat bulan Ramadan.

"Karena kelonggaran kan sudah diatur oleh pemerintah sekarang, contohnya tidak ada lagi Rapid Test dan sebagainya. Tapi tentu kewajiban untuk memakai masker dan vaksinasi harus kita tekankan," kata Murlin.

Selain itu bekerjasama dengan pihak kepolisian dan juga TNI, Murlin mengaku pihaknya juga akan melaksanakan operasi penyakit masyarakat di malam hari.

"Dengan Polda dan pihak terkait lainnya kita sudah bersinergi, dalam waktu dekat Pra operasi penyakit masyarakat juga kita sama-sama laksanakan," ujarnya.

Terpisah Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Provinsi Bengkulu, Martinah menyatakan, memasuki bulan Ramadan sejumlah razia di tempat-tempat hiburan juga bakal dilaksanakan oleh jajarannya.

Di mana razia tersebut akan dilaksanakan di malam hari baik usai shalat tarawih ataupun menjelang dinihari.

"Target kita di bulan Ramadan itu cafe-cafe dan tempat hiburan malam, namun untuk pelaksanaannya nanti kita menunggu Surat Perintah Tugas (SPT) dulu dari pak Kasat," ungkap Martinah. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved