Breaking News:

Memasuki Ramadan Persediaan Beras Aman, Berikut Daftar Harga Beras Di Bengkulu

Bulog Divre Bengkulu memastikan stok beras di Provinsi Bengkulu selama bulan Ramadan dipastikan aman.

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
Beras yang di jual di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Sabtu (2/4/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Bulog Divre Bengkulu memastikan stok beras di Provinsi Bengkulu selama bulan Ramadan dipastikan aman.

Kepala Bulog Divre Bengkulu, Taufan Akib bukan hanya Ramadan bahkan hingga akhir tahun 2022 ini ia memastikan stok beras akan selalu aman.

"Saat ini stok kita yang ada di gudang itu masih ada sebanyak 2.300 ton. Jadi khusus untuk komoditi beras ini mudah-mudahan kita tercukupi," ungkap Taufan.

Selain itu untuk memastikan kestabilan harga di pasar, pihaknya juga rutin melaksanakan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH). Sehingga dengan kegiatan ini dipastikan ketersediaan akan dapat terus terjamin, termasuk juga terkait stabilisasi harga komoditi di pasaran.

"Kita juga langsung bekerjasama dengan toko-toko beras yang ada di pasar, bisa dilihat jika ada toko yang ada logo khusus dari bulog, itu artinya sudah bekerjasama dengan kita," kata Taufan.

Dari pantauan TribunBengkulu.com di beberapa toko beras yang ada di Kota Bengkulu, harga beras saat ini masih tergolong normal. Dimana untuk beras dengan kualitas medium berkisar Rp 15.000 sampai Rp 17.000 per cupak yang dalam 1 cupak berisi 2 liter beras.

"Sedangkan untuk beras dengan kualitas premium itu mulai dari harga Rp 18.000 sampai dengan Rp 22.000 per cupak," ungkap Aldi, salah satu penjual beras di Kota Bengkulu kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (2/3/2022).

Untuk beras medium yang termurah ada beras medium Bulog yang dijual dengan harga Rp 15.000 per cupak, selain itu ada juga beras Seginim dan beras Dusun yang juga dijual Rp 15.000 per cupak. Kemudian untuk beras Seginim dengan kualitas yang lebih baik dijual dengan harga Rp 16.000 per cupak.

"Untuk beras medium itu yang tertinggi ada beras IR 64 yang harganya Rp 17.000 per cupak," kata Aldi.

Sedangkan untuk beras premium termurah ada beras premium Bandung yang dijual dengan harga Rp 18.000 per cupak. Sedangkan untuk beras Pandan Wangi, Manggis, Naruto Palembang, Patent dan Kembang Kol, harganya masih stabil di Rp 20.000 per cupak.

"Untuk yang termahal ada dua, yakni beras Anak Daro dan juga beras Solok yang kalau disini dijual dengan harga Rp 22.000 per cupak," ungkap Aldi. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved