Ramadhan 2022

Senator Bengkulu Bang Ken, Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Selama Ramadhan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bengkulu Ahmad Kanedi, memasuki bulan ramadhan ini ia menyediakan takjil untuk masyarakat Bengkulu tepat

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Para pekerja yang sedang membersihkan kulit tebu yang akan diambil sarinya dan diberikan sebagai takjil sore nanti Sabtu (2/4/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bengkulu Ahmad Kanedi, memasuki bulan ramadhan ini ia menyediakan takjil untuk masyarakat Bengkulu tepat di depan rumahnya. 


Dari pantauan TribunBengkulu.com pada Sabtu (2/4/2022) puluhan hingga ratusan batang tebu tengah dipersiapkan dan sore nanti bisa dibagikan kepada masyarakat.

"Hari ini kan belum banyak yang puasa jadi kita baru menyediakan sedikit, besok baru banyak yang akan kita sediakan, bisa sampai 1000 batang," ujar Bang Ken. 


Menurutnya, selain berbagi takjil ia pun membuka peluang bagi masyarakat lain untuk ikut berbagi. 

"Kita sudah 3 tahun terakhir selalu membuat bagi takjil air tebu, ada waktu itu saya bahagia sekali, ada nenek-nenek yang bersedekah 120 batang tebu yang ia tanam di samping rumahnya untuk dibuat takjil," kenang Bang Ken. 


Lebih lanjut, kebutuhan tebu untuk kegiatan ini bisa mencapai 1000 batang per hari.

"Kita ada tim sendiri yang tugasnya mencari tebu, jadi tebu masyarakat itu yang kita beli, agar ada perputaran ekonomi juga di masyarakat," jelasnya. 


Ia pun mengatakan, selain es tebu, pihaknya juga menyediakan minuman lain seperti es cendol dawet dan es cincau.

"Kalau es tebu ada terus setiap hari, tapi untuk es dawet dan cincau nanti kita selang seling saja," tambahnya. 


Untuk sistem pembagian takjil, Bang Ken mengatakan pihaknya bekerjasama dengan berbagai kelompok di Bengkulu. 


"Khusus untuk es dawet dan cincau itu dibagikan ke warga melalui koordinator per kelurahan, untuk es tebu selain di depan rumah saya ada yang dibagikan juga, baik itu ke pondok pesantren atau dibagikan ke warga langsung," ujarnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved