Berkah di Bulan Ramadan, Pedagang di Bengkulu Ini Jualannya Laris Manis, Sehari Produksi 2 Ribu Kue

Di bulan suci Ramadan, keberkahan begitu banyak dirasakan masyarakat umat muslim.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: Yunike Karolina
Achmad/TribunBengkulu.com
Pedagang kue, Agustina warga Kota Bengkulu mengaku berkah di bulan Ramadan ikut dirasakannya karena omset penjualannya naik. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com Achmad Fadian

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU -  Di bulan suci Ramadan, keberkahan begitu banyak dirasakan masyarakat umat muslim.

Salah satunya pedagang kue di Kota Bengkulu, Agustina. Jualannya laris manis selama bulan Ramadan.

Agustina menjelaskan, dalam satu hari di bulan ramadan, Agustina bersama keluarganya bisa memproduksi berbagai macam kue sebanyak 2000 kue.

Kue yang diproduksi tadi, dititipkan di delapan lapak pedagang , yang ada di pinggiran jalan dalam wilayah Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah, di bulan Ramadan porsi kue lebih banyak dijual. Satu lapak bisa 400 kue berbagai macam seperti tahu, bakwan, risol, kue basah dan masih banyak lagi," ujar Agustina kepada TribunBengkulu.com, Selasa (5/4/2022).

Tak hanya bekerjasama dengan pedagang lainnya, Agustina juga membuka lapak dagangannya sendiri di Jalan Putri Gading Cempaka RT 05 RW 02 Kelurahan Penurunan ini.

"Biasanya jualan omset mencapai Rp 250.000 sampai Rp 300.000. Kini di bulan Ramadan naik, baru beberapa hari omset mencapai Rp 800.000 sampai Rp 1.000.000," ujar Agustina.

Penjual kue ini pun mengungkapkan akibat adanya kenaikan sejumlah bahan pangan terutama minyak goreng, maka Agustina mau tidak mau ikut menaikan harga dagangannya.

"Ya, harga gorenga naik, 1 gorengan Rp 1.500, 4 gorengan Rp 5000.  Kenaikan gorengan karena harga minyak naik 100 persen," kata Agustina.

Meskipun harga gorengan naik, namun Agustina mengaku bahwa jualannya tetap stabil. Apalagi selama Ramadan ini karena peminat yang membeli juga banyak.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved