Tempat Wisata di Bengkulu Selatan

8 Tempat Wisata di Bengkulu Selatan Terhits, Mulai Dari Tempat Sejarah, Pantai dan Danaunya

Bengkulu Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Kota Bengkulu. Selain memiliki wilayah yang cukup luas,Bengkulu Selatan juga memiliki wisata alam.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Wisata Lubuk Supit Kabupaten Bengkulu Selatan 

TRIBUNBENGKULU.COM - Bengkulu Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Kota Bengkulu. Selain memiliki wilayah yang cukup luas, Bengkulu Selatan juga memiliki keindahan di berbagai wisata alamnya.

Tak hanya mengenai wisata baharinya saja, di Bengkulu Selatan pun kalian akan melihat berbagai destinasi sejarah sehingga tak hanya sekedar berwisata namun kalian juga akan mendapatkan pengalaman dari cerita destinasi sejarah yang adea di Bengkulu Selatan.

Kalian pasti penasaran ada wisata apa saja yang bisa kalian kunjungi di Bengkulu Selatan ini. Nah Tribuners di artikel ini kami akan memberikan pada kalian tentang berbagai wisata Bengkulu Selatan yang harus kalian kunjungi.

1. Meriam Honisuit

Salah satu wisata sejarah yang ada di Bengkulu selatan yang harus kalian kunjungi adalah Meriam Honisuit.Meriam ini merupakan meriam peninggalan Inggris yang pernah menduduki kota Manna dalam waktu yang cukup sebentar saja Ukuran panjang laras ada sekitar 3,4 meter, kemudian memiliki lebar 90 cm dan ukuran dapur mesiu sekitar 2,5 meter. Lokasi Meriam ini terletak di Pagar Dewa, Kec. Kota Manna, Kab. Bengkulu Selatan.

2. Danau Kwutan Serunting

Selanjutnya kita akan beralih ke wisata danau yang terkenal di Kabupaten Bengkulu Selatan yakni Danau Kwutan Serunting. Danau ini memiliki luas sekitar 30 hektar.

Jika dilihat sekilas danau ini memang seperti danau pada umumnya. Menariknya, jika kalian mengunjungi danau ini kalian pasti akan merasakan suasana yang begitu asri, dengan dikelilingi hutan yang begitu lebat, menjadikan danau ini terasa sangat sejuk, tak hanya itu jika kalian juga bisa melihat puluhan flora dan fauna menjadikan danau ini banyak diminati oelh para pengunjung.

Lokasinya cukup dekat ibukota yakni bisa ditempuh dengan waktu 40 menit saja dengan menggunakan kendaraan roda empat.Untuk lokasinya danau ini berada di Muara Danau, Kec. Seginim, Kab. Bengkulu Selatan.

3. Pantai Bengkenang

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved