Empat Orang dari Empatlawang Sumsel Jadi Bandit Curanmor di Kota Bengkulu, Dipergoki Saat Beraksi

Polisi mengamankan 3 pelaku tindak pidana pencurian motor yang berasal dari Empatlawang Sumatera Selatan.

Editor: prawira maulana
TRIBUNBENGKULU.COM/SURYADI JAYA
Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu berhasil mengamankan 9 sepeda motor yang diduga hasil curian dan 3 pelaku pencurian, Kamis (7/4/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Polisi mengamankan 3 pelaku tindak pidana pencurian motor.

Ketiga pelaku yaitu Anjasmara (21) asal Desa Lawang Agung, Kecamatan Pasmah Air Keruh, Beni Geopani (22) dan Egi Saputra (23) asal Desa Bandar Agung Kecamatan Pasmah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang.

Ketiga pelaku melancarkan aksinya saat berada di Cafe Arwana Keluraha Lempuing Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 02.30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau menjelaskan, saat korban sedang berada di parkiran Cafe Arwana, korban kembali ke dalam cafe untuk mengambil jaket yang tertinggal.

"Saat korban kembali ke dalam cafe, kunci motor masih menempel di motor, saat korban keluar dari cafe, sepeda motor jenis Honda Beat milik korban telah raib," ujar Malau.

Lebih lanjut, tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu mendapat informasi adanya kejadian Curanmor di Cafe Arwana Pantai Panjang.

Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu berhasil mengamankan 9 sepeda motor yang diduga hasil curian dan 3 pelaku pencurian, Kamis (7/4/2022).
Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu berhasil mengamankan 9 sepeda motor yang diduga hasil curian dan 3 pelaku pencurian, Kamis (7/4/2022). (TRIBUNBENGKULU.COM/SURYADI JAYA)


Kemudian Team mendatangi Tempat Kejadian Perkara dan mengumpulkan baket serta keterangan para saksi.

"Setelah pelaku teridentifikasi Tim langsung menuju ke kosan pelaku yang terletak di Jalan Semangka 3 Kelurahan Panorama dan berhasil mengamankan dua pelaku Egi dan Anjas," jelas Malau.

Dari hasil pengembangan kedua pelaku tersebut pihak kepolisian mendapatkan informasi pelaku lainnya yang berdomisili di Kosan Jalan Zainul Arifin Kelurahab Panorama.
"Akhirnya tim berhasil mengamankan pelaku ketiga yakni Beni, Namun pelaku Regi berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran tim," ungkapnya.

Dari dua lokasi penangkapan ketiga pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan terduga barang curian lainnya.

"Kita mengamankan 9 unit sepeda motor dan satu pasang plat kendaraan bermotor BD 2849 ST, saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Bengkulu," tambah Malau.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved