Longsor, Jalan Lintas Curup-Lebong Alami Penyempitan, Polisi Pasang Tanda Peringatan

Jalan lintas Curup-Lebong tepatnya di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong mengalami penyempitan badan jalan, pada Kamis (14/4/2

HO Polsek Rimbo Pengadang
Anggota Polsek Rimbo Pengadang, memasang bambu penyangga untuk police line sebagai tanda badan jalan mengalami penyempitan. Supaya masyarakat berhati-hati saat melintas, Kamis (14/4/2022)  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Jalan lintas Curup-Lebong tepatnya di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong mengalami penyempitan badan jalan, Kamis (14/4/2022).

Penyempitan jalan ini diakibatkan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Masyarakat yang melintas diingatkan untuk hati-hati. Terlebih lagi pada arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah yang dipredikasi akan mengalami peningkatan jumlah pengendara yang lewat.

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Hasan Basri mengatakan, sementara ini ada tiga titik badan jalan yang mengalami penyempitan di Jalan Lintas Rejang Lebong-Lebong akibat tanah longsor. 

"Kami dan anggota sudah memasang papan imbauan di pinggir jalan. Dari titik-titik tersebut ada jalan yang rusak akibat tanah longsor," kata Iptu Hasan Basri, kepada TribunBengkulu.com, Kamis (14/4/2022) .

Iptu Hasan Basri menjelaskan, papan imbauan ini dipasang agar para pengguna jalan lebih berhati-hati saat berkendara di kawasan rawan longsor.

"Sebelum ke jalan yang mengalami penyempitan, agar pengendara dapat berhati-hati saat berkendara. Kita juga sudah memasang police line di pinggir jalan yang terdampak longsor," jelas Iptu Hasan Basri.

Lebih lanjut Iptu Hasan Basri menerangkan, terdapat tiga papan imbauan yang bertuliskan "Hati-hati Harap Pelan Melintas jalan Rimbo Pengadang-Talang Ratu Ada Penyempitan Badan Jalan Karena Longsor".

Hal ini dilakukan agar tak terjadinya kecelakaan lalu lintas di bulan Ramadhan hingga Indul Fitri 1443 H nantinya. 

"Dikhawatirkan nanti dari bulan Ramadan sampai dengan idulfitri 1443 H nanti, arus lalulintas meningkat dan terjadinya kepadatan lalu lintas," ujar Iptu Hasan Basri. 

Untuk saat ini arus lalu lintas masih normal, dan bagi kendaraan roda 2 dan roda 4 ataupun pengguna jalan untuk berhati-hati di jalan. Serta selalu taat peraturan lalu lintas.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved