Operasi Penyakit Masyarakat, Polsek Gading Cempaka Amankan Puluhan Botol Miras

Puluhan botol minuman keras berhasil diamankan oleh personel dari Polsek Gading Cempaka saat menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) Nala-I 2022

Penulis: Romi Juniandra | Editor: M Arif Hidayat
Romi Juniandra/Tribunbengkulu.com
Petugas amankan puluhan botol miras di bulan Ramadan 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Puluhan botol minuman keras berhasil diamankan oleh personel dari Polsek Gading Cempaka saat menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) Nala-I 2022, Kamis (14/4/2022) malam.


Miras tersebut berjenis bir dengan berbagai macam merek, seperti Prost, Guiness, Anggur Merah dan Bintang.


Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Budi Hartono mengatakan, operasi Pekat Nala ini dilakukan di sejumlah wilayah, seperti Jalan Asahan dan Jalan Kapuas.


Menurut Budi, pihaknya menerima laporan bahwa masih ada penjual miras saat bulan Ramadan di warung manisan.


"Kita mendapatkan informasi masyarakat bahwa ada warung manisan yang menjual miras. Maka anggota langsung bergerak ke warung tersebut dan didapati 37 botol miras siap edar," ujar dia.


37 botol miras ini kemudian diamankan dari sebuah warung manisan di Jalan Asahan. Sementara, 4 botol lainnya diamankan di Jalan Kapuas.


"Miras ini langsung kita amankan ke mapolsek agar tidak diedarkan kembali, apalagi ini dalam bulan suci Ramadan," kata Budi kepada TribunBengkulu.com, Jumat (15/4/2022).


Selain menyita miras, petugas juga mendatangi sejumlah tempat bermain billiard dan karaoke untuk memantau pengunjung yang di bawah umur.


"Setelah kita lakukan pemeriksaan identitas didapati anak dibawah umur jadi kita imbau untuk kembali kerumahnya," ungkap Budi.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved