Maspro Jilid II

5 Gubernur Sampaikan Kebutuhan Setiap Provinsi Saat Seminar Membangun Aglomerasi Sumbagsel Jilid II

Lima gubernur menyampaikan kebutuhan masing-masing provinsi pada seminar Membangun Aglomerasi Sumbagsel jilid II.

Editor: Yunike Karolina
Seminar Membangun Aglomerasi Sumbagsel Jilid II bertema Komitemen Dulur Kito Mengakselerasi Konektivitas Sumbagsel untuk Kemajuan Nusantara - Indonesia, yang diadakan Maspro Sumbagsel pada Sabtu, 16 April 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Seminar Membangun Aglomerasi Sumbagsel Jilid II bertema Komitemen Dulur Kito Mengakselerasi Konektivitas Sumbagsel untuk Kemajuan Nusantara - Indonesia digelar Sabtu, 16 April 2022 pukul 14.00 WIB. 

Seminar yang diadakan Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro) Sumbagsel yang diadakan secara offline dan online itu, dihadiri ribuan peserta.

Seminar Membangun Aglomerasi Sumbagsel Jilid II ini dihadiri secara langsung lima gubernur yaitu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jambi Al Haris, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Bahkan ada tiga menteri yaitu Erick Thohir Menteri BUMN yang merupakan dulur kito wong Gunung Sugih Lampung. Lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi orang Palembang dan ada juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga pernah tinggal di Sumsel.

Turut hadir juga Tantowi Yahya sebagai perwakilan dari Maspro Sumbagsel yang menyampaikan summary dari hasil seminar Jilid I yang menjadi topik diskusi sebagai tindak lanjutnya di seminar Jilid II.

Hadir juga Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, sedang sebagai moderatornya Helmy Yahya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Sekjen Maspro Sumbagsel Hafiz Tinerizza.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Maspro Sumbagsel Mahatma Gandhi yang mengatakan, yang hadir secara langsung ada 230 perserta dan diikuti secara online 3000 peserta.

"Seberapa pun dekat tujuan tak kan sampai kalau kita tidak melangkah. Alhamdulillah pada 12 Maret lalu kita telah bersama-sama melangkahkan kaki kita melalui seminar pertama, Membangun Aglomerasi Sumbagsel Untuk Nusantara-Indonesia," kata Mahatma Gandhi.

Menurutnya, hari ini semua bersemangat berkomitnen mempercepat pembangunan Sumbagsel guna mendorong perekonomian nasional. Semangat tersebut dikemas dengan hadir pada seminar Jilid II dengan tema Komitemen Dulur Kito Mengakselerasi Konektivitas Sumbagsel untuk Kemajuan Nusantara - Indonesia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved