Cemilan hingga Kerajinan Tangan Karya Siswa SMK Meriahkan Festival Kuliner Ramadan Bencoolen Mall

SMK negeri di Kota Bengkulu mulai dari SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, dan SMKN 7 ikut meramaikan festival Kuliner Ramadan di Bencoolen Mall.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: Yunike Karolina
Achmad/TribunBengkulu.com
Produk yang dipajang SMKN 4 Kota Bengkulu di festival kuliner Ramadan di Bencoolen Mall. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Achmad Fadian

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU -  SMK negeri di Kota Bengkulu mulai dari SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, dan SMKN 7 ikut meramaikan festival Kuliner Ramadan di Bencoolen Mall.

Berbagai produk cemilan makanan karya siswa SMK ini bisa dibeli masyarakat Bengkulu di Kuliner Ramadan Bencoolen Mall yang bertempat di gedung baru Bencoolen Mall.

Festival Kuliner Ramadan ini dimulai dari tanggal 9 sampai 25 April 2022 mendatang.

Di stand SMKN 4 Kota Bengkulu sendiri terdapat produk makanan yang dibuat siswa didampingi dewan guru. Mulai dari nugget ikan, pempek ikan, sirup kalamansi, jahe merah, abon ikan dan lain-lain.

"Untuk harga murah meriah mulai dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu. Yang jadi favorit dibeli masyarakat abon Ikan, dan nugget Ikan," ujar  Guru Pendamping SMKN 4 Kota, Diah kepada TribunBengkulu.com, Minggu (17/4/2022).

Di sisi lain, SMKN 5 Kota Bengkulu ikut memasarkan produk batik besurek, batik tulis, pahatan kayu seperti plakat, kotak tisu dan lainnya.

Untuk harga, mulai dari harga Rp 250 ribu bisa dapat batik tulis buatan siswa SMKN 5 jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil.

"Ya, kalau kualitas jangan diragukan lagi bisa lihat sendiri, sebab, inilah setiap hari dikerjakan para siswa di sekolah saat belajar praktik," kata Guru Pendamping SMKN 5 Kota, Ayu kepada TribunBengkulu.com.

Sementara itu, dari SMKN 6 Kota lebih memasarkan minuman jahe, baitat, kue selai nanas, lempuk durian , jeruk kalamansi dan lain-lain.

Untuk harga mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu.

"Jadi yang dijual di sini, dibuat oleh para siswa jurusan Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), siswa mengelola bahan-bahan yang ada di luar sekitaran sekolah," kata Guru Pendamping SMKN 6 Zairin kepada TribunBengkulu.com.

Lain halnya SMKN 7 Kota Bengkulu, siswa memasarkan kue nastar untuk hari raya lebaran.

Kue nastar ini dijual mulai dari Rp 60 ribu sampai Rp 65 ribu. Ada juga jeruk kalamansi Rp 15 ribu dan keripik Rp 10 ribu.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved