Kisah Sumihayati Ibu 4 Anak, Jadi Tulang Punggung Keluarga dengan Mencari Barang Bekas

Sumihayati (47) warga Kota Bengkulu ini, sejak ditinggal suaminya harus bekerja lebih ekstra agar bisa menafkahi keempat orang anaknya.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: Yunike Karolina
Achmad/TribunBengkulu.com
Sumihayati tetap tersenyum dengan kondisinya saat ini. Sehari-harinya mencari barang bekas untuk menafkahi keluarga. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Achmad Fadian

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sumihayati (47) warga Kota Bengkulu ini, sejak ditinggal suaminya harus bekerja lebih ekstra agar bisa menafkahi dan memberi makan keempat orang anaknya.

Pernah menjadi tukang cuci namun karena kondisi tidak memungkinkan, Sumihayati ini pun akhirnya memilih mencari barang bekas agar kompor di rumah tetap menyala.

Sumihayati saat ditemui TribunBengkulu.com di trotoar di jalan Masjid Jamik Suprapto sedang beristirahat usai mencari barang bekas.

Dia menceritakan selama 8 tahun terakhir ini memungut barang bekas adalah pekerjaannya sehari-hari.

Mulai pukul 01.00 WIB dini hari, dengan ditemani gerobak kecilnya itu Sumihayati selalu berkeliling di jalanan dalam Kota Bengkulu mencari sampah yang bisa dijual.

Ketika hari sudah pagi, dia selalu menyempatkan beristirahat di trotoar Masjid Jamik Suprapto sembari menunggu orang dermawan memberikan makanan untuk berbuka puasa di rumahnya.

"Kenapa pukul 01.00 WIB dini hari, karena barang sudah habis diambil pemulung lain kalau tidak cepat-cepat. Saya keliling di Kampung Bali, Sawah Lebar  dan Simpang SKIP," ujar Sumihayati kepada TribunBengkulu.com, Minggu (17/4/2022).

Dalam satu hari mencari barang bekas, Sumihayati bisa mengumpulkan 3 karung berukuran sedang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved