Pura-pura Jadi Pocong Demi Konten, Enam Remaja di Lebong Ditangkap Polisi

Enam Remaja warga kabupaten Lebong, terpaksa diamankan polisi lantaran membuat warga panik di kawasan TPU di Desa Talang ulu, Kecamatan Lebong Utara,

Panji/Tribunbengkulu.com
Enam orang remaja yang diamankan Polres Lebong, saat menjadi Hantu Pocong Gadungan, di TPU di kawasan Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara, pada Sabtu (23/4/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Enam Remaja warga kabupaten Lebong, terpaksa diamankan polisi lantaran membuat warga panik di kawasan TPU di Desa Talang ulu, Kecamatan Lebong Utara, pada Sabtu (23/4/2022) 


Mereka ini menggunakan kostum layaknya hantu pocong, di kawasan tempat pemakaman umum (TPU).


Aksi iseng keenam remaja ini, sempat membuat panik warga yang melintas di kawasan TPU tersebut. Hal ini membahayakan pengendara akibat ketakutan. 


Warga yang resahpun langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Lebong


Polisi yang menanggapi hal tersebut, langsung melakukan penyelidikan, alhasil keenam remaja ini dibawa ke Polres Lebong


Kasat Reskrim, Polres Lebong, Iptu Alexander mengatakan, pihaknya telah mengamankan remaja yang melakukan aksi menakut-nakuti warga di TPU Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.


"Usai mendapatkan laporan dari warga katanya ada sosok yang menyerupai hantu seperti pocong, kita langsung periksa ke tempat kejadian," kata Iptu Alexander saat dikonfirmasi via whatsapp oleh TribunBengkulu.com, pada Sabtu (23/4/2022) 


Ia menambahkan, saat diperiksa keenam orang ini ternyata perbuatan mereka hanya iseng saja. 


"Dari keterangan mereka hanya untuk membuat konten saja," ujar Iptu Alexander. 


Alexander menghimbau, kepada masyarakat tetap tenang dan waspada, ia memastikan, yang disebut hantu pocong ini tidak benar. 


"Masyarakat diharapkan tenang, jika ada sesuatu yang meresahkan, warga jagan segan-segan melaporkan pada kami, apapun perbuatan yang dapat meresahkan warga akan kami tindak," himbau Iptu Alexander. 


Keenam remaja ini, berbagi peran 1 orang menyamar sebagai hantu pocong gadungan untuk menakut-nakuti warga yang melintas dan 5 lima lainnya merekam aksi tersebut, keenamnya juga telah diberi pembinaan dan diizinkan pulang. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved