Longsor di Lebong

Tanah Longsor Sepanjang 15 Meter, Akses Jalan Desa Lemeu ke Desa Air Kopras Lebong Lumpuh Total

Jalan di Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, lumpuh total pada Sabtu (23/4/2022) 

Ho BPBD Lebong
BPBD, bersama Tim TRC Kabupaten lebong dibantu TNI - POLRI mengatur arus kendaraan, kepala Desa Air Kopras dan masyarakat setempat, melakukan evakuasi pembersihan material tanah longsor menggunakan alat PUPR Kabupaten Lebong, pada Sabtu (23/4/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Jalan di Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, lumpuh total pada Sabtu (23/4/2022) 


Jalan yang menghubungkan Desa Air Kopras ke Desa Lemeu ini terputus, lantaran tertimbun material tanah longsor sepanjang 15 meter. 


Akibat longsor ini jalan sepanjang 2 meter dan lebar 6 meter ini menutupi jalan Air Kopras. 


Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi mengatakan, longsor diakibatkan tingginya curah hujan di Lebong.

"Tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang di jalan raya yang menutupi seluruh badan di Desa Lemeu menuju ke Desa Air kopras," kata Fakhrurrozi kepada TribunBengkulu.com Sabtu (23/4/2022) 


Fakhrurrozi menambahkan, pihaknya bersama TNI-Polri, Camat, Kepala Desa Lemeu dan warga saat ini sedang melakukan evakuasi jalan. 


"BPBD bersama Tim TRC Kabupaten lebong dibantu TNI - POLRI mengatur arus kendaraan, kepala Desa Air Kopras dan masyarakat setempat. melakukan evakuasi pembersihan material longsor menggunakan alat PUPR Kabupaten Lebong," ujar Fakhrurrozi. 


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun untuk pengguna jalan roda 2 dan roda 3 belum bisa melewati jalan yang tertutup material tanah longsor

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved