Amankan Arus Mudik Kepahiang-Pagaralam, Polisi Bersihkan Drainase dan Pangkas Ranting

Dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran 2022, Satuan lalu lintas Polres Kepahiang membersihkan drainase dan memangkas rating pohon di pinggir jalan

HO Satlantas Polres Kepahiang
Anggota Satlantas Polres Kepahiang, TNI, BPBD dan DLH Kabupaten Kepahiang, membersihkan drainase di jalur lintas Kepahiang-Pagaralam, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran 2022, Satuan lalu lintas Polres Kepahiang membersihkan drainase dan memangkas rating pohon di pinggir jalan, Selasa (26/4/2022) 

Kasat Lantas Polres Kepahiang, Iptu Dendi Putra mengatakan, untuk persiapan arus mudik ini, pihaknya bersama TNI, BPBD dan DLH Kabupaten Kepahiang membersihkan drainase dan memangkas ranting pohon di Kawasan Hutan Konak dan Liku Sembilan. 

"Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan lalu-lintas, meminimalisir kepadatan arus mudik dan balik terutama di wilayah rawan pohon tumbang," kata Iptu Dendi Putra kepada TribunBengkulu.com, Selasa (26/4/2022).

Selain itu, Iptu Dendi Putra dan tim juga turut membersihkan drainase di sekitaran jalan lintas Kepahiang-pagar alam. 

"Membersihkan drainase ini agar tak terjadi banjir saat arus mudik dan baliknya nanti, yang bisa mengganggu pengendara yang melintas," ujar Iptu Dendi Putra. 

Kasat Lantas Polres Kepahiang menambahkan, pihaknya juga melakukan penambalan jalan di titik rawan kecelakaan lalu-lintas. 

"Di jalur pegunungan liku sembilan, kita juga melakukan penambalan jalan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, setidaknya ada 26 titik yang sudah ditambal," jelas Iptu Dendi Putra. 

Selain melakukan perbaikan jalan di jalur pegunungan, satlantas Polres Kepahiang juga akan melakukan perbaikan di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Bermani Ilir.

Wilayah tersebut merupakan jalur lintas antara Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan yang nantinya diprediksi akan terjadi lonjakan arus mudik.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved